Header Ads

Sinode HKBP Distrik V Sumatera Timur Sukses, Ini Utusan Sinode Godang


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Sebanyak 162 utusan mengikuti Sinode Huria Kristen batak Protestan (HKBP) Distrik V Sumatera Timur, acara sinode berlangsung aman dan sukses.

Sinode Distrik V Sumatera Timur berakhir pada, Kamis (6/7/2020) yang diselangarakan selama dua hari sejak, Rabu (5/8/2020).



Adapun utusan Sinode Godang HKBP pada Oktober 2020 adalah  64 Utusan Sinode Godang (USG) yang terpilih dari unsur pendeta dan non pendeta mayoritas mendukung Pdt Dr Robinson Butarbutar menjadi Ephorus HKBP periode 2020-2024. Baik unsur pendeta, maupun non pendeta mendukung penuh Pdt Dr Robinson yang telah menetapkan mottonya "Serep Marhobas". Dari 64 USG, 57 di antaranya mendukung Pdt Dr Robinson dan 7 orang mendukung Pdt Dr Martongo Sitinjak yang telah menetapkan mottonya "Firman Bekerja".

Informasi yang diterima lintaspublik.com, Sinide Distrik V Sumatera Timur juga memilik 5 calon praeses pada sinode godang yaitu : Pdt Batara Silalahi, Pdt Dobes Manullang, Pdt Buha Kamson Siburian , Pdt Tumpal Willi Rumapea dan Pdt Mulia Simanjuntak.

Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Robert S Pandiangan MTh akhirnya berhasil melantik sebanyak 64 orang USG yang terdiri dari unsur pendeta dan non pendeta, Kamis pagi. Selain melantik USG, praeses juga melantik 2 orang Majelis Pekerja Sinode, 10 orang Majelis Pekerja Sinode Distrik, 3 orang Badan Audit Distrik dan 2 orang Panitia Pemilihan Sinode Godang dari Distrik yang akan diutus mengikuti Sinode Godang HKBP.






Dengan telah dilaksanakannya periodesasi ini maka kepengurusan baru terpilih sudah dapat melaksanakan berbagai kegiatan baik di tingkat distrik maupun utusan ke sinode godang. Diharapkan tetap semangat dalam melakukan pelayanan yang baru terutama pasca pandemi Covid-19 dan nantinya dapat membuka pelayanan-pelayanan baru.

Hasil Sinode Distrik V Sumatera Timur langsung dikirimkan ke Ompui Ephorus HKBP Pdt.DR. Darwin Lumbantobing di kantor pusat HKBP Pearaja Tarutung dengan nomor surat :111/02.5/DV/VIII/2020. tertanggal 7 Agustus 2020.

"Kami siap melaksanakan tugas sebagai anggota Sinode Godang  HKBP dari Distrik V Sumatera Timur,"ungkap Tohap Manurung dari utusan resort HKBP Pardamean

Inilah nama utusan Utusan Sinode Godang Distrik V Sumatera Timur :


Penulis   : tim
Editor     : tagor







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.