Header Ads

Tinjau Gladi Kotor Upacara HUT RI Ke-75 di Halaman Istana Merdeka


LINTAS PUBLIK, Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 semakin dekat. Semua elemen turut bersiap dan berpartisipasi dalam merayakan event tahunan ini.

Peringatan HUT RI ke-75 kali ini harus dirayakan secara sederhana dan minimalis, akibat masih merebaknya wabah Covid-19. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat para perwakilan pasukan upacara untuk menggelar gladi kotor, Jumat (14/8/2020).

Tinjau Gladi Kotor Upacara HUT RI Ke-75 di Halaman Istana Merdeka (youtube/antaranews.com)
Diketahui bahwa upacara akan digelar pada Senin (17/8) di halaman Istana Merdeka.

Sementara mereka yang terlibat pada momentum ini terdiri dari, 8 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), 4 perwakilan calon komandan, 1 calon perwira upacara, serta beberapa pasukan inti lainnya dari TNI dan Polri.

Perwakilan inilah yang akan mengawal upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Gladi kotor yang berlangsung pagi tadi tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari wajib menggunakan masker, jumlah personel yang dibatasi hingga memperhatikan jarak yang diatur lebih renggang.

Rangkaian acara peringatan HUT RI ke-75 kali ini meniadakan karnaval, pawai akbar, termasuk lomba drum band yang biasa digelar sebagai agenda rutin.

Tapi bagi masyarakat yang hendak menyaksikan upacara tak perlu khawatir, sebab pihak panitia sudah menyediakan layar monitor yang terpasang di sejumlah sudut halaman Istana Merdeka.



sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.