Header Ads

Turunkan Pemain Muda, MU Tetap Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa, Solskjaer: Pemanasan yang Bagus


LINTAS PUBLIK, Manchester United (MU) lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa UEFA dengan hasil meyakinkan setelah mendepak wakil Austria, LASK 2-1 (agregat 7-1) pada leg kedua babak 16 besar di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Sukses itu membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer kian optimis menatap laga selanjutnya, melawan FC Kopenhagen, 11 Agustus mendatang.

Dua penggawa MU merayakan kemenangan mereka dan lolos ke perempatfinal Liga Eropa. (instagram/@manchesterunited)
Meski tampil kurang memuaskan, namun Solskjaer lumrah dengan usaha para pemain lapis kedua di Old Trafford. Maklum, selama ini para pemain lapis kedua kurang mendapatkan menit bermain selama pandemi.

"Beberapa pemain tidak mendapat banyak menit bermain. Tapi setidaknya kami menang pada laga debut beberapa pemain muda. Ini malam yang indah," kata Solskjaer, dikutip Sky Sports usai laga.

Setelah unggul 5-0 pada leg pertama di kandang LASK, MU sejatinya mengalami kesulitan di Old Trafford yang berakhir imbang tanpa gol sepanjang babak pertama.

Tim berjuluk Setan Merah itu bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Philipp Wiesinger (55'). Beruntung, Setan Merah bangkit dan membalikkan keadaan, berkat gol Jesse Lingard (57') dan Anthony Martial (88'). Hasil itu kian memastikan keunggulan MU dengan agregat 7-1.

Bagi Solskjaer laga ini sendiri menjadi ajang pemanasan sebelum bentrok dengan Kopenhagen pada babak perempatfinal, 11 Agustus mendatang.

"Bagi saya ini adalah pemanasan yang bagus bagi para pemain muda. Tugas telah terlaksana, menit-menit telah terlewati dan sekarang kami bersiap pada laga berikutnya, melawan Kopenhagen," ungkap pelatih asal Norwegia tersebut.

Duel antara MU melawan wakil Denmark itu di perempatfinal, hanya akan digelar dalam satu kali pertemuan di Stadion RheinEnergie, Jerman sebagai usaha UEFA untuk memangkas jadwal dengan jangka waktu tiga bulan yang mereka miliki.

Sebelumnya, Kopenhagen lolos ke perempatfinal usai menyingkirkan wakil Turki, Istanbul Basaksehir 3-0 (agregat 3-1). Sementara Shaktar Donetsk mendepak Wolfsburg 3-0 (agregat 5-1), dan Inter Milan menyingkirkan Getafe 2-0 dalam satu pertemuan di Jerman.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.