Header Ads

Wifi Gratis, BRAIN : Belajar Online Bersama Brimob Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Untuk membantu pelajar disekitar asrama Brimod sekitarnya, Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Sumut yang berada di kota Pematangsiantar mengadakan belajar Online atau daring (Dalam Jaringan).

Kegiatan Belajar online ini dinamakan BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia).

Adapun belajar online disediakan Brimob Pematangsiantar disatu ruangan ber AC, memiliki Wifi, meja belajar lipat, laptob, dan monitor (Slide).

BACA JUGA  Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Berbagi Bingkisan, Brimob Siantar Berbagi Nasi Kotak

BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia)
"Fasilitas ini kita berikan untuk membantu pelajar yang saat ini sedang belajar online, kita harapkan fasilitas mengunakan internet (wifi) mempermudah pelajar mengerjakan tugas-tugas dari sekolah,"kata Komandan Kompi 2 Batalyon B AKP Mukhtar I Kadoli S.Ik disampaikan Wadanki Iptu Yusup, SH di markas Brimob Siantar jalan Jenderal Ahmad Yani Pematangsiantar, Sabtu sore (22/8/2020).

Iptu Yusup didampingi Pamin Iptu Lamhot Manullang SH dan Kabagops Aiptu Surya Moris Sitorus SH menjelaskan, ruangan yang digunakan untuk belajar online dapat menampung 10 sampai 15 pelajar.

"Ruangan ini dapat menampung sampai 15 pelajar, dan setiap pelajar yang akan mengunakan ruangan, laptob dan perlengkapan belajar harus mematuhi protokol kesehatan, baik memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid 19,"jelasnya.

Salah seorang guru pembimbing Imelda Siregar kepada lintaspublik.com mengatakan, fasilitas belajar online yang diberikan Brimob Pematangsiantar sangat membantu pelajar disekitarnya.

"Ini sangat membantu pelajar disekitar Brimob ini, karena dapat mengunakan fasilitas gratis, baik memakai wifi maupun ruangan belajar yang dilengkapi laptob. Kita harapkan dapat dicontoh intansi lainnya, memberikan fasilitas gratis kepada anak-anak yang membutuhkan wifi gratis untuk belajar online,"ungkapnya.

Jeli Manurung salah seorang pelajar yang mengunakan fasilitas Daring gratis yang disediakan Brimob Siantar sangat senang.

"Senang pak, bisa pakai wifi gratis, dan bisa langsung belajar online,"kata Jeli yang bercita-cita jadi Akpol ini.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.