Header Ads

Belajarnya di Sekolah, Hafidzah Menjadi Jurnalis Sesungguhnya


LINTAS PUBLIK, Walau masih usia belia, Hafidzah Pertiwi salah sorang siswi alumni SMK Negeri 1 Siantar yang pernah mengikuti pelatihan jurnalis disekolahnya, kini akan menerapkan ilmu Jurnalisnya di media online.

Hafidzah Pertiwi memilih menjadi Jurnalis dan bergabung di media online LINTAS PUBLIK, dimana pada saat itu media ini yang mengajarkannya ilmu jurnalis.

Hafidzah saat mewanwancari salah satu pimpinan TNI/dok.ist
"Saya bingung mau melangkah kemana setelah tamat SMK, tapi karena ada ilmu jurnalis yang pernah saya ikuti, saya tertarik mau menerapkan ilmu Jurnalis itu, karena saya suka menulis,"kata Hafidzah yang baru saja diterima bergabung di media lintaspublik.com, Sabtu (5/9/2020).

Kata Hafidzah, menurutnya menjadi Jurnalis seharusnya kebanggaan karena dapat memberikan informasi yang bermamfaat untuk orang banyak.

"Tidak sedikit orang yang mendukung saya untuk berkarir di bidang Jurnalis ini. mulai keluarga, guru ,dan teman-teman juga ikut serta mendukung."ucap Hafidzah yang mendapat nilai terbaik saat pelatihan Jurnalis di sekolahnya.

Keinginan besar menjadi Jurnalis ini mendapat dukungan penuh dari Tagor Sitohang pimpinan redaksi lintaspublik.com.

Hafidzah dan Ayu Soleha bersama Pimpinan redaksi lintaspublik.com.
"Kita sudah tiga tahun ini mengajarkan ilmu Jurnalis ke sekolah-sekolah, tepatnya tahun 2018. Terimakasih untuk kepala sekolah yang bekerjasama dengan kita, sehingga dapat menumbuh kembangkan minat menulis dan membaca anak-anak sekolah. Pastinya kita dukung untuk kesuksesan mereka,"katanya.

Tagor Sitohang yang juga ketua Forum Literasi kota Pematangsiantar ini menambahkan, untuk menumbuhkan minat menulis dan membaca itu tidak mudah, tapi bisa mudah bila kita ada kemauan.

"Mungkin masih banyak siswa-siswi lainnya sama seperti Hafidzah dan Ayu Soleha yang suka menulis, tapi media untuk mereka tidak ada. Saya yakin dengan keterampilan menulis mereka mereka akan sukses kemudian hari. Mungkin saja kita dukung mereka nantinya menempuh pendidikan lebih tinggi,"terangnya.

Dikesempatan itu Hafidzah juga berpesan untuk para siswa khususnya SMK/SMA untuk mengali ilmu menulis, menurutnya menulis itu sangat besar pengaruhnya.

“Tidak ada kata menyerah dalam hidupku, sampai aku mendapatkan apa yang aku inginkan.
Tidak ada kata terlambat dalam hidupku,sampai aku bisa meraih dan berhasil dengan kemampuanku. Ayo teman-teman teruslah menulis, maka hidup mu akan berpengaruh,” tutupnya.

Informasi redaksi lintaspublik.com, Tagor Sitohang terus menularkan ilmu-ilmu Jurnalis (Menulis) kesekolah-sekolah sejak tahun 2018. Sekolah-sekolah yang pernah mengikuti pelatihan Jurnalis SMK Negeri 1 Siantar, SMK Persiapan Pematangsiantar, SMK GKPI 1 Pematangsiantar, dan ada juga beberapa siswa yang langsung belajar (Privat).



Penulis  : hafidzah
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.