Header Ads

Boru Batak ini Jadi Diplomat Muda Indonesia di Sidang PBB


LINTAS PUBLIK, Silvany Austin Pasaribu saat ini tengah menjadi perhatian dunia, Diplomat muda dari Republik Indonesia ini mencuat setelah menggunakan hak jawab di Sidang Umum PBB soal tuduhan Vanuatu mengenai dugaan pelanggaran HAM di Papua.

 Silvany Austin Pasaribu/ist

Dalam pemaparannya, Silvany dengan tegas meminta agar negara Pasifik itu berhenti mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Saya bingung, bagaimana bisa sebuah negara berusaha mengajarkan negara lain, tapi tidak mengindahkan dan memahami keseluruhan prinsip fundamental Piagam PBB," ujar Silvany dalam pidatonya yang dirilis oleh akun YouTube PBB.

Berdasarkan data Kementerian Luar Negeri pada website https://kemlu.go.id/portal/id, Silvany saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kedua Fungsi Ekonomi untuk Perutusan Tetap Republik Indonesia Untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, AS.

Boru batak dari Silsilah Marga Pasaribu ini sebelumnya menjabat sebagai Atase Kedutaan RI di Inggris.

Di akun LinkedIn nya, Silvany Silvany merupakan lulusan Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat., kemudian melanjutkan sekolah dinas luar negeri. Selanjutnya Silvany melanjutkan pendidikan master di University of Sydney.

Penulis   : berbagi sumber
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.