Header Ads

Brimob Siantar Ajak Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan


 LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Pencegah penyebaran Covid19 di kota Pematangsiantar terus dilakukan keluarga besar Brimob Kompi 2 Batalyon B Pematangsiantar.

Kali ini Brimob Pematangsiantar mengajak para pedagang (pemilik tokoh) agar turut mematuhi protokol kesehatan.

"Sesuai anjuran pemerintah semua masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan, kali ini kami menyasar para pedagang dan pemilik tokoh agar tetap mematuhi protokol kesehatan,"kata Komandan Kompi 2 Batalyon B AKP Mukhtar I Kadoli S.Ik disampaikan Wakil Komandan Kompi 2 Batalyon B, Iptu. Yusup, SH bersama PA.Ops Aiptu Surya Moris Sitorus, SH di jalan Merdeka kota Pematangsiantar, Selasa (22/9/2020).

Iptu. Yusup menyampaikan, pedagang khususnya pemilik warung jajanan harus menjadi contoh bagi pelanggannya, sehingga penyebaran covid dapat berkurang.

"Kami minta kepada pedagang, atau pemilik warung agar menjadi contoh, karena kalau pedagang yang berjualan tidak memakai masker, maka pembeli akan enggan berbelanja atau nongkrong diwarung. Karena jelas apa yang dijual atau disajikan pedagang (Kalau ada virus,red) langsung terkontaminasi dengan barang-barang dagangannya,"jelasnya.

"Sekali lagi kami menghimbau apalagi kepada pemilik warung jajanan, warung kopi dan warung makan tolonglah patuhi protokol kesehatan,"ungkap Iptu. Yusup, bahwa masih banyak pedagang yang kurang mematuhi protokol kesehatan (tidak pakai masker) ketika melayani pelanggannya.

Pada kesempatan itu Aiptu Surya Moris Sitorus juga menyampaikan, disamping mengkampanyekan protokol kesehatan, Brimob Pematangsiantar juga membagikan masker kepada masyarakat.

"Yang melanggar protokol kesehatan dihukum atau disanksi sosial, tapi kami juga memberi himbauhan dan membagikan masker kepada masyarakat, agar masyarakat ingat dan tetap mematuhi protokol kesehatan,"ujarnya.

Muktar salah satu pedagang Hanphone di jalan Merdeka mengharapkan kampanye pencegahan Covid19 yang dilakukan Brimob Pematangsiantar  agar terus dilakukan, karena banyak masyarakat yang belum sadar bahaya Covid19.

"Terimaksihlah untuk Brimob Siantar, dengan adanya kegiatan seperti (pencegahan) ini masyarakat sadar bahaya Covid19, karena banyak masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan, khususunya tidak memakai masker diluar rumah,"kata Muktar.

Pantauan lintaspublik.com Puluhan anggota Brimob Pematangsiantar terlihat memakai pengeras suara menghimbau para pedagang dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan di air yang mengalir.

Adapun para pedagang yang dihimbau Brimob Pematangsiantar untuk mematuhi protokol kesehatan mulai dari jalan Sangnaualuh (Megaland), para pemilik tokoh di jalan Sutomo dan jalan Merdeka , serta pedagang di sekitar Pasar Horas Pematangsiantar.

Penulis   : tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.