Header Ads

Curi Sepeda Motor dari Parkiran, Dua Pelaku Terekam CCTV, Ini Kata Pemiliknya


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Pematangsiantar lagi-lagi terekam kamera pengintai atau CCTV. Kali ini, insiden itu terjadi di Warung Kopi Gayo, Jalan Seram Bawah, Kecamatan Siantar Barat. Lewat rekaman CCTV yang diperoleh Pakarberita.com, curanmor tersebut terjadi pada Senin (1/9/2020) malam, yang mana pelaku berjumlah dua orang.

BACA JUGA  Seorang Dokter di Simalungun Meninggal Karena COVID-19

Dua pelaku terekam CCTV saat menggondol satu unit sepeda motor, Kamis (3/9/2020). /Foto ; M Hamzah 
Sebelum beraksi, kedua pelaku mendatangi lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motor jenis matic. Salah satu dari kedua pelaku turun dari sepeda motor.

Pelaku yang memakai topi, jaket, masker dan celana jeans panjang itu kemudian memantau lokasi sekitar.

Usai memantau situasi, selanjutnya pelaku masuk dan mendekati sepeda motor yang akan dicuri. Pelaku itu kemudian mengeluarkan kunci leter T dari balik jaketnya. Dengan waktu yang singkat, pelaku berhasil membawa kabaur sepeda motor curian. Tampak dari CCTV, satu pelaku lainnya membawa sepeda motor untuk melakuka aksi kejahatan.

Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan membenarkan kejadian itu. Kata dia, korban sudah datang ke kantornya untuk melaporkan kejadian tersebut. Namun, laporan pengaduan korban belum bisa diterima secara resmi.

"Belum dibuat laporan pengaduannya. Surat-surat kendaraannya (yang dicuri) belum lengkap. Masih ada yang harus dilengkapi," jelas Esron, Kamis (3/9/2020) siang, ketika dihubungi.

Pengakuan Pemilik Sepeda Motor

Kedua pelaku berhasil menggasak sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 2823 WAK milik korban, Suwardi (45) warga Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat. Saat beraksi, kedua pelaku juga mengendarai sepeda motor Honda Vario.

Korban Suwardi menjelaskan, saat itu dirinya sedang minum kopi. Namun ketika hendak pulang Ia tidak menemukan lagi sepeda motornya yabg sebelumnya terparkir di depan Cafe Kopi Gayo.

"Sebentarnya aku duduk minum kopi, habis ngantar anak. Pas mau pulang, kutengok uda hilang sepeda motor ku. Kaget la aku hilang sepeda motornya ku, sepeda motor itu biasa dipakai ngantarkan catering," ungkap Suwardi.

Dikatakan Suwardi, beruntung ada CCTV pelaku terlihat saat mencuri sepeda motornya. Atas kejadian itu dirinya merugi belasan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Siantar Barat Ipda Jhon Purba mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku pencurian sepeda motor yang terekaman CCTV.

"Anggota sudah ke TKP saat malam kejadian. Korban kita arahkan dulu untuk minta surat keterangan dari Shoroom. Karena kan masih kredit, jadi harus dilengkapi duku surat-surat sepeda motornya untuk kelengkapan buat laporannya," pungkasnya.




Penulis   : hamzah
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.