Header Ads

Ditjen PAS: Petugas Gabungan Terjun Cari Napi Asal China yang Kabur


LINTAS PUBLIK, Direktorat Jendral  Pemasyatakatan (Ditjen PAS) bersama pihak kepolisian masih mancari Cai Cangpan, narapidana vonis mati yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang dengan cara menggali. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti.

Lokasi kaburnya napi terpidana mati asal China.

"Pencarian masih terus dilakukan baik dari Lapas, Polres Metro Tangarang Kota, dan Polda Metro Jaya," ujar Rika saat dihubungi media, Senin (21/9/2020). 

Rika menuturkan saat ini telah dibentuk tim investigasi untuk meminta keterangan sejumlah pihak terkait kaburnya napi asal Tiongkok tersebut.

"Tim infestigasi masih melakukan pemeriksaan petugas maupun warga binaan yang terkait dengan kondisi tersebut. Namun tetap dengan prinsip pradug tidak bersalah," katanya.

Saat ini, lanjut Rika, tim investigasi telah meminta keterangan kepada warg binaan yang diduga mengetahui pelarian napi tersebut.

"Yang sudah dimintakan keterangan seperti narapidana yang satu kamar dengan yang berangkutan, trus narapidana penghuni kanan, kiri. Dan juga narapidana yang sering berkontak langsung dengan yang bersangkutan," katanya.

sumber  : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.