Header Ads

Naik Vespa, Bobby Nasution Daftar Cawalkot ke KPU Medan


LINTAS PUBLIK, Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, datang ke KPU untuk mendaftar sebagai calon wali kota Medan. Bobby dan bakal calon wakil wali kota Medan, Aulia Rachman, datang menunggangi vespa.

Pantauan Media, Bobby-Aulia tiba di KPU Medan sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (4/9/2020). Mereka terlihat sama-sama mengenakan jaket jeans biru dan masker hitam.


Para petinggi partai pengusung Bobby-Aulia terlihat ikut mengantar keduanya. Antara lain, Ketua PDIP Medan Hasyim hingga Ketua Gerindra Medan, Ihwan Ritonga.

Para pendukung Bobby juga terlihat mengantar pasangan ini. Mereka kemudian masuk ke dalam area KPU.

Bobby dan Aulia kemudian menyerahkan berkas yang diterima oleh KPU Medan. Setelahnya, KPU bakal melakukan verifikasi berkas.

Sebagai informasi, Bobby-Aulia telah mendapat rekomendasi dukungan dari PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, PSI dan Hanura. Koalisi raksasa ini memiliki 39 dari total 50 kursi di DPRD Medan.

Bakal paslon ini bakal menghadapi petahana, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang berduet dengan Wakil Ketua DPRD Sumut Salman Alfarisi. Bakal paslon ini diusung PKS-Demokrat yang punya 11 kursi di DPRD Medan.



sumber  : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.