Header Ads

Panglima Kolinlamil Resmi Naik Pangkat Bintang Dua


LINTAS PUBLIK, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi resmi menyandang pangkat bintang dua atau Laksamana Muda (Laksda) TNI.

Hal itu berlangsung setelah Pangkolinlamil melaksanakan laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

Pangkolinlamil resmi menyandang pangkat bintang dua.
Peristiwa seperti itu menjadi keharusan mengingat Kolinlamil merupakan salah satu Komando Utama (Kotama) yang ada di dalam jajaran TNI AL.

Laporan Kenaikan pangkat Pangkolinlamil ini tertuang dalam Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1807/VIII/2020 tanggal 31 Agustus 2020.

Seperti diketahui, Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) telah dilantik menjadi Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada Kamis, (30/7) di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selain Pangkolinlamil, sebanyak 41 Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut lainnya juga melaksanakan pelaporan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kepada Panglima TNI, yang bersama-sama dengan 41 Pati TNI AD dan 8 Pati TNI AU.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakasad Letjen TNI Mochammad Fachrudin, S.Sos., Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, para Asisten Panglima TNI dan Angkatan.



sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.