Header Ads

Panjat Pagar Rumah, Komplotan Pencuri Sepeda Mahal Terekam CCTV


LINTAS PUBLIK, Aksi pencuri menggondol sepeda di Jalan Tanah Baru V, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terekam CCTV.  

Sepeda merk London Taxi yang ditaksir berharga Rp5,4 juta. Menurut Hasanah, sepeda tersebut milik anaknya. Hilang dicuri pada Jumat (18/9/2020). "Waktu itu beli harganya Rp 5,4 juta. Yang kelihatan di kamera ada dua motor, kayaknya mereka tiga orang," tutur Hasanah, Senin (21/9/2020).

ilustrasi

Dalam rekaman CCTV, pelaku masuk ke teras rumah dengan cara memanjat pagar. Pelaku kemudian berdiri di atas salah satu motor yang terparkir di teras rumah tersebut. Namun, ia tampak kesulitan mengambil sepeda korban dengan cara berdiri di atas motor.

Pelaku pun turun dari motor dan segera mengambil sepeda yang tergantung di salah satu sisi tembok rumah. Ia lalu menyerahkan sepeda tersebut kepada seorang rekannya yang sudah menunggu di luar pagar.

Maling usai meraih sepeda yang dicuri langsung kabur meninggalkan lokasi. Seorang warga Kebayoran Lama, Hasanah, mengaku sudah lima kali menjadi korban pencurian.Namun, Hasanah tidak melaporkan peristiwa pencurian itu ke pihak kepolisian. 

Padahal, ia memiliki bukti kuat, yakni rekaman CCTV saat kejadian. Ia hanya melapor kepada Ketua RT setempat. "Yang sekarang nggak lapor, sebar di medsos (media sosial) saja sama lapor Pak RT," kata Hasanah.

Sebelumnya, Hasanah pernah melaporkan pencurian burung di rumahnya ke Polsek Kebayoran Lama. "Pernah sekali lapor ke Polsek Kebayoran Lama, tapi nggak berkelanjutan. Sekarang jadi malas (lapor)," imbuhnya.

Pencurian burung di rumahnya terjadi sebanyak tiga kali. Selain itu, spion mobil Hasanah juga pernah digondol maling. Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta mengatakan bahwa korban belum melaporkan pencurian sepeda ke Polsek. "Belum buat Laporan Polisi," turur kapolsek. 

sumber  : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.