Header Ads

Pilkada Medan Akhyar-Salman nomor urut 1 Bobby-Aulia nomor 2


LINTAS PUBLIK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, menetapkan nomor urut kedua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020

Pleno terbuka pengundian nomor urut paslon Pilkada Medan ini digelar di Santika Hotel Medan, Kamis (24/9/2020).

Hasil dari pengundian nomor itu, pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi  mendapat nomor urut 1. Sedangkan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Afif Nasution dengan pasangannya Aulia Rachman mendapat nomor dua.

Pengundian nomor urut pada Pilkada Medan tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Di mana, hanya dihadiri oleh para pasangan calon, perwakilan Bawaslu kabupaten/kota sesuai tingkatan sebanyak dua orang, penghubung pasangan calon sebanyak satu orang, dan anggota KPU sebanyak lima orang.

Hal itu dilakukan untuk menghindari potensi kerumunan sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Meski begitu, pihak KPU Medan menayangkan kegiatan pengundian tersebut secara live di akun Facebook KPU Medan agar dapat disaksikan oleh para pendukung masing-masing paslon maupun masyarakat.

Setelah pengundian nomor urut, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Pasangan Akhyar-Salman didukung partai PKS dan Demokrat. Sementara pasangan Bobby-Aulia Rachman didukung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP.

sumber ant

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.