Header Ads

Tokoh Marga Sinaga Menyatu, Berjuang untuk RHS-ZW di Simalungun


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Sejumlah tokoh marga Sinaga menyatu di kediaman Bakal Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), di Jalan Surung Dayung, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (18/9/2020), untuk menjalin silaturahmi.

Tokoh Marga Sinaga Menyatu, Berjuang untuk RHS-ZW di Simalungun
Salah satu tokoh marga Sinaga yang turut hadir di kediaman RHS adalah mantan anggota DPRD Kota Siantar, yang juga mantan anggota DPRD Simalungun. Yakni, Sulaiman Sinaga yang diketahui, juga memiliki usaha penyiaran (radio), CAS FM dan usaha transportasi.
Pada pertemuan itu, Sulaiman Sinaga menyampaikan sejumlah motivasi, agar seluruh marga Sinaga menyatu, lalu diharapkan sama-sama berjuang untuk menjadikan Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menjadi Bupati Simalungun, dan pasangannya, Zonny Waldi (ZW) sebagai Wakil Bupati Simalungun.

Hal itu disampaikan Sulaiman, tidak terlepas dari kerinduan akan sejarah marga Sinaga yang memiliki kerajaan di Simalungun. Yakni, kerajaan Tanah Jawa. Sehingga, hadirnya RHS, ia yakini, akan membangkitkan kembali kejayaan kerajaan Tanah Jawa.

"RHS, sama-sama kita perjuangkan menjadi raja (Bupati) di Simalungun,"katanga.

Sulaiman berharap agar seluruh tokoh dan masyarakat marga Sinaga memenangkan RHS. Ia optimis, dengan kemenangan RHS akan membangkitkan kembali marga Sinaga di Kabupaten Simalungun.

"Kejayaan Raja Sinaga di Kabupaten Simalungun harus kita kembalikan," pungkasnya.

Sulaiman mengimbau perkumpulan marga Sinaga agar membantu pergerakan RHS.

"Jadi tugas kita itu membantu pergerakan untuk memenangkan RHS - ZW. Semua kita marga Sinaga yang ada di sini agar berkoordinasi dengan tim yang ada," imbaunya.

Pada kesempatan itu, Sulaiman sedikit bercerita tentang RHS yang menemui dirinya untuk maju di Pilkada Simalungun 2020. Niat itupun direspon baik olehnya. Karena Sulaiman yakin, RHS - ZW memiliki kemampuan untuk membangun Simalungun lima tahun kedepan.

Sebab, kata dia, RHS tidak akan menggerus kekayaan Kabupaten Simalungun yang memiliki filosofi Habonaron do Bona.

"Kita yakin, kalau RHS tidak akan mengambil dari Kabupaten Simalungun, melainkan memberi," ucapnya.

Radiapoh, ucap Sulaiman sudah lama ia kenal. Selama menjadi pengusaha sukses, Radiapoh sudah banyak membantu masyarakat.

"Mulai dari memberangkatkan para pemuka agama ada yang naik haji ada juga diberangkatkan ke Yerusalem," pungkasnya.

Meski bukan datang dari kalangan birokrat dan politisi, Radiapoh diyakini mampu membangun Kabupaten Simalungun.

"Karena untuk jadi Bupati itu bukan bakat, tapi kemauan untuk membangun. Itu sudah kita lihat di sosok Radiapoh," ujarnya.

Penulis.  : rel
Editor.    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.