Header Ads

Untuk Kemajuan Pariwisata di Danau Toba, Bankom Garuda Lakukan Hal Ini


 LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Bantuan Komunikasi (Bankom) Garuda mendukung peningkatan kunjungan pariwisata di Danau Toba.

Hal dukungan ini dilakukan Bankom Garuda dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di pesisir Danau Toba dengan HT (Handy Talky) atau sebuah alat komunikasi yang bentuknya mirip dengan telepon genggam.

"Kita mendukung percepatan pembangunan dan kunjungan wisata di Danau Toba, dengan  bekerjasama memakai HT  dengan warga setempat untuk berkomunikasi,"kata Ketua Bankom Garuda Joni Monang (JM) kepada lintaspublik.com, Sabtu (12//9/2020) di markas Bangkom Garuda jalan Patimura kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Cegah Berita Hoax, Bankom Garuda Tingkatkan Kerjasama dengan Damkar Siantar

Ketua Bankom Garuda Joni Monang bersama anggota Bankom Garuda di Tigaras.

Menurut JM, ada beberapa tempat yang sudah disisir (kunjungi) sebagai titik tempat komunikasi HT, sehingga mempermudah komunikasi.

"Ada beberapa titik yang kita temukan sebagai komunikasi dua arah tempat-tempat wisata, diantarnya Pantai Bulbul Balige, Simarjarunjung, Simanindo, Huta Siallagan, Tuktuk, Tomok, Tanjungan Samosir, Tigaras, Tanah Karo tepatnya Taman Simalem dan Bukit 2000,"jelas JM, dan ada beberapa titik di kota Medan.

Untuk kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungu sendiri, anggota Bankom Garuda sudah mencapai 50 orang anggota.

"Kalau kota Pematangsiantar dan Simalungun sudah lima puluh orang, kita akan terus kembangkan ketempat-tempat wisata, sehingga komunikasi yang berada di perairan Danau Toba dapat terjangkau,"ungkap JM, bahwa komunikasi HT dapat meminimalisir Kantibmas, karena Bankom Garuda bekerja sama dengan pihak kepolisian.

Lebih jauh JM menambahkan, sebagai mitra kepolisian dan TNI. Bankom Garuda juga bermitra dengan beberapa intansi pemerintah.

"Untuk meningkatkan komukasi dengan masyarakat, Bankom Garuda bekerjasama dengan berbagai intansi diantaranya TNI, Polri, bencana kebakaran, bencana alam, PLN, dan lainnya," katanya.

BACA JUGA  Bankom Garuda Tingkatkan Kerjasama dengan BPBD Kota Siantar

Ketua Bankom Garuda mengecek Modulasi (frekuensi) dari Simarjarunjung ke Pematangsiantar - Samosir

Ketika ditanya bagaimana sistem perekrutan anggota untuk peningkatan komunikasi di tempat-tempat wisata di Danau Toba, JM mengatakan agar mitra Bankom Garuda yang ada di lokasi wisata terus mensosialisasikan keefektipan pengunaan HT.

"HT sangat efektif digunakan, jadi harapan kita anggota Bankom Garuda dapat lebih memamfaatkan untuk berkomunikasi, baik informasi Transportasi, kecelakaan, kemacetan, lonsor dan lainnya, dan siapa saja warga masyarakat dapat bergabung dengan Bankom Garuda,'tutur JM menargetkan seluruh lokasi dan jalan-jalan lintas wisata Danau Toba ada anggota Bankom Garuda.

"Yah kita harapkan beberapa titik didaerah tujuan wisata ada anggota Bankom Garuda,"ujar JM, bahwa bersama masyarakat Bankom Garuda beberapa kali sudah memberpaiki jalan berlobang di daerah tujuan wisata Danau Toba, dan bergerak dibidang kemanusiaan untuk membantu kecelakaan dan kemanusiaan (berbagi sosial) bagi masyarakat kurang mampu.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, Anggota Bankom Garuda yang berada di daerah wisata Tigaras, Simarjarunjung, Sidamanik sekitarnya yaitu : Lambok Silalahi (14-42), Arnol Sitio (14-43), Mika Jaya Sitio (14-36), Pahotan Sitio (14-37), D. Malau (19-4), Darvin Saragih (19-5)Jusen Saragih (14-35).

BACA JUGA  Tinggal di Bekas WC Umum, Bankom Garuda Bantu Keluarga Hasibuan




Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.