Header Ads

AKBP Boy Siregar, SIK : Bankom Garuda Jadi Garda Terdepan Perangi Hoax dan Jaga Kantibmas


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Bankom Garuda sebagai mitra kepolisian harus menjadi garda terdepan Perangi Hoax (berita/informasi palsu) dan Jaga Kantibmas diwilayah hukum kepolisian Sumatera Utara, khususnya di kota Siantar dan kabupaten Simalungun.

Demikian diungkapkan Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK di Mako Polres Pematangsiantar Jalan Sudirman Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Kamis (8/10/2020).

BACA JUGA  Kembangkan Sayap, Bankom Garuda Didaftarkan ke Polda Sumut

Bankom Garuda bersama Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan B Siregar, SIK

Kata Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar lagi, mengucapkan rasa berterimakasih dan bangga hadirnya Bankom Garuda sebagai mitra kepolisian. Demikian juga Bankom Garuda juga bersedia dengan tulus dan ikhlas membantu tugas-tugas kepolisian untuk menjaga kamtibmas.

"Terimakasih atas hadirnya Bankom Garuda ditengah-tengah masyarakat. Kami harapkan dari kepolisian Bankom Garuda juga dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya berita hoax dan pencegahan terhadap pelanggaran hukum. Paling tidak masyarakat dapat mengerti mana berita benar, mana yang hoax, ini yang menjadi tugas kita bersama,"ujar Kapolres Siantar meminta seluruh masyarakat agar membaca secara detail berita-berita yang beredar sehingga ada pemahaman yang benar, dan tidak menyebar berita-berita bohong.

Jaga Kantibmas

Sebelumnya keluarga besar Bankom telah melakukan audiensi ke Poldasu Senin (5/10/2020), dan selanjutnya melakukan penandatanganan MoU kerjasama antara Bankom Garuda dengan Polres Pematangsiantar.

Saat penandataagan MoU, Pengurus Bankom Garuda yang dipimpin Joni Monang (Garuda 1) bersama Tohap Manurung SH (Garuda 2) dan Tagor Sitohang SH (Garuda 14-1) diterima langsung oleh Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK di Mako Polres Pematangsiantar Jalan Sudirman Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Setelah ditandatanganinya MoU,Ketua Bankom Garuda Joni Monang (JM) dalam sambutannya mengatakan sangat  terimakasihnya kepada Bapak kapolres Pematangsiantar yang sudah menerima kedatangan Bankom Garuda.

Dikatakan maksud kedatangan Bankom Garuda adalah untuk menjalin tali silaturahmi antara Bankom Garuda dengan Polri dimana organisasi bankom Garuda kata JM adalah organisasi mitra kepolisian yang bergerak dalam membantu menjaga Kamtibmas dengan menggunakan Handy Talky (HT) sebagai sarana komunikasi.

 "Bankom Garuda adalah organisasi mitra kepolisian yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan juga  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kami akan menjaga kepercayaan dari keluarga besar kepolisian ini,"ujarnya.

JM menambahkan saat ini Bankom Garuda sudah memiliki legalitas karena sudah memiliki akte pendirian  dan sudah terdaftar di KEMENKUMHAM RI dengan nomor AHU-0010902.AH.01.07.TAHUN2019, dan keanggotaan sudah menyebar di wilayah Siantar dan Simalungun, serta akan mengembangkan program kerja ke Medan, Tebing Tinggi, Asahan, Tapanuli, Tanah Karo, serta diwilayah Sumatera bagian Utara lainnya.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.