Header Ads

BNNK Pematangsiantar Diseminasi Informasi kepada Ormas Humatob


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, BNNK Pematangsiantar melaksanakan Diseminasi Informasi kepada ormas Humatob tentang Rencana Aksi Nasional Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN), Selasa (20/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNNK Pematangsiantar, Tuangkus Harianja, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP David Sinaga, pejabat Kesbangpol Pemko Pematangsiantar, tokoh masyarakat Asner Silalahi dan para kader serta pengurus DPD Humatob.

Kepala BNN Kota Pematangsiantar Drs. Tuangkus Harianja, M.M menjelaskan tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) serta bagaimana perdagangan narkoba masuk ke Indonesia.

Dia juga mengucapkan terima kasih Humatob yang begitu bersemangat berada di barisan terdepan dalam pemberantasan narkoba di Kota Pematangsiantar.

Kepada para pengurus Humatob diharapkan, agar semangat pemberantasan narkoba itu ditindaklanjuti dengan membentuk Satgas Anti Narkoba dari Humatob di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP. David Sinaga, SH, M.Si menerangkan tentang peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kota Pematangsiantar serta action Plan Polres Kota Pematangsiantar.

Kasat Narkoba juga mengajak masyarakat berperan aktif memberitahu aparat penegak hukum bila ada pengedar narkoba dan pemakai narkoba.

Sementara Ir. Asner Silalahi, MT menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta beberapa program pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Mari kita isi kegiatan sehari-hari dengan hal-hal positif. Berolahraga, membaca buku, bekerja dan lainnya. Narkoba bisa membuat masa depan kita hancur. Maka dari itu jauhi narkoba,"kata Asner.

Begitu juga Kabid Kesbangpol Kota Pematangsiantar, Yusri Edwin Damanik, SH. MH menjelaskan dukungan Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba di Kota Pematangsiantar.

Wakil ketua Humatob, Polma Sihombing menegaskan Humatob siap mendukung BNN dalam rangka mengoptimalisasi P4GN di Kota Pematangsiantar.

Diskusi diakhiri setelah tanya jawab nara sumber dengan peserta kemudian pembagian bahan kontak kepada peserta berupa tas.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.