Header Ads

BNNK Pematangsiantar Paparkan Bahaya Narkoba di Gereja HKBP Resort Tomuan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, BNNK Pematangsiantar mengadakan desiminasi informasi melalui Insert Konten bagi pemuda/i Gereja HKBP Resort Tomuan, Sabtu (17/10/2020).

Diseminasi Informasi tentang bahaya narkoba dan tugas serta peran P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Dengan menghadirkan nara sumber Ibu Dewi Sartika Tarigan SE selaku Kasi P2M BNN Kota Pematangsiantar, Sahat Marbun dari GIAN.

Dewi Sartika Tarigan SE selaku Kasi P2M BNN Kota Pematangsiantar menerangkan tentang bahaya Narkoba dan tugas serta peran P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) kepada para pemuda/i Gereja HKBP Tomuan Kota Pematangsiantar.

Narkoba sambung Dewi, dapat merusak masa depan bila sudah ketergantungan. Maka dari itu, Narkoba harus dijauhi dan menjadikan musuh bersama.

"Jangan sekali-kali memakai narkoba. Itu sangat berbahaya,"kata Dewi.

Dewi Tarigan juga menjelaskan tentang Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN.ID) untuk para pemuda/i yang punya kreatifitas tinggi dan menjadi selingan agar terhindar untuk memikirkan serta rasa ingin mencoba Narkoba.

Sahat Rocky Edison Marbun mewakili GIAN menerangkan tentang Narkoba bagai setan dalam darah yang mampu membunuh si pecandu Narkoba kapan pun dia mau. Orang yang kecanduan Narkotika bisa menimbulkan kegilaan hingga kematian.

"Untuk menghindari Narkoba dengan cara berprestasi, berkarya, beraktivitas"katanya.

Sementara Pdt. R. Sihotang, MTH mengucapkan terima kasi kepada BNNK Pematangsiantar dan GIAN dalam mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada para muda/i Gereja HKBP Tomuan.

"Semoga informasi ini, pemuda-pemudi gereja semakin mengetahui bahaya Narkoba dan menjauhinya. Marilah mengisi kehidupan kita dengan kreatifitas dan berguna,"ucapnya.

Kegiatan ditutup pembagian bahan kontak kepada peserta berupa tas dan informasi-informasi bahaya Narkoba.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.