Header Ads

Demo Terkait Pemandian Jenazah, Desak dr.Ronal Saragih Dicopot


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Seribu massa aksi bela Islam menggelar demonstrasi perihal pemandian jenazah seorang perempuan oleh empat orang petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin (5/10/2020) Massa aksi terlihat berkumpul di Lapangan Haji Adam Malik mulai dari anak santri, para ustadz, kaum ibu, para kiai mendesak Plt. Direktur RSUD dr.Djasamen Saragih, dr.Ronal Saragih dicopot.

Demo Terkait Pemandian Jenazah, Desak dr.Ronal Saragih Dicopot

Pemimpin aksi bela umat Islam Kota Pematangsiantar, Syahban Siregar mengatakan tindakan yang dilakukan bilal mayit oleh empat orang pria telah mencederai hak azasi manusia dan bertentangan dengan syariat Islam. 

 "Semua umat merasa tersinggung atas kejadian ini ketika jenazah seorang wanita dimandikan oleh empat orang pria. Kami merasa ini tindakan pelecehan kepada umat Islam dan juga melanggar hak asasi manusia," kata Syahban. 


Tuntutan massa aksi adalah pencopotan dr Ronald Saragih karena tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Melakukan proses hukum kepada empat bilal mayit RSUD dr Djsamen Saragih yang memandikan jenazah seorang wanita. Menuntut pemerintah kota meminta maaf kepada umat Islam agar tidak menimbulkan polemik.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.