Header Ads

Dorong Sektor Agrikultur, PT. PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar Optimis Meningkatkan Penjualan di tengah Pandemi


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dampak dari Pandemi Covid-19 yang berkelanjutan hampir di seluruh unit PLN mengalami penurunan penjualan termasuk UP3 Pematangsiantar.

 Dalam kondisi yang sangat memperihatinkan ini, tentunya PLN berusaha untuk dapat meningkatkan penjualan. Salah satunya melakukan terobosan pemasaran melalui pengembangan Program Electrifying Agriculture dengan Tagline Listrik untuk Agrikultur yang lebih Produktif.

 PTrogramTT AgriTkultur ini intensif mulai dikembangkan dan disosialisasikan pada Bulan September 2020 dengan melibatkan berbagai pihak diantaranya PLN, Pemerintah Daerah, Pelaku Usaha dan Kelompok Tani. 

 Dari hasil pelaksanaan sosialisasi diperoleh sebanyak 9 pelanggan dengan total daya tersambung sebesar 460.300 VA. Dimana sebanyak 7 pelanggan di antaranya telah berhasil dinyalakan antara Iain Apartemen Kambing, PT Suri Tani Pemuka, Mesin Ice Flake TPi P KRG, Deddi Sutendi Pasaribu, PT Socfindo Tanah Besi, Riani, dan Kelompok Tani Agro Il. 

 Perlu diketahui Apartemen Kambing bergerak di bidang Usaha Peternakan Kambing dimana pakan dan Limbah dikelola dengan baik sehingga tidak menimbulkan bau yang mengganggu pengunjung. PT Suri Tani Pemuka bergerak di bidang Usaha Perikanan di Danau Toba dengan produk Fillet dan Pakan ikan. 

 Sedangkan Mesin Ice Flake TPI P KRG bergerak di bidang usaha Perikanan dalam hal ini pendingin es salju untuk ikan hasil tangkapan nelayan. Deddi Sutendi Pasaribu bergerak di bidang Usaha Peternakan Ayam. 

 Sementara PT Socfindo Tanah Besi bergerak di bidang Usaha Pembesaran Bibit Sawit PSR (Program Sawit Rakyat). Lalu Riani bergerak di bidang Usaha Peternakan Ayam. Terakhir Kelompok Tani Agro Il bergerak di bidang Usaha Perkebunan Kopi sampai dengan pemasaran Produk Kopi Unggulan Samosir. 

 "Melihat besar potensi agrikultur yang ada di Wilayah Kerja UP3 Pematangsiantar khususnya di Wilayah Pemkab Simalungun, Pemkab Samosir dan Pemkab Batubara, kami optimis dapat mendongkrak peningkatan penjualan dimasa Pandemi Covid-19 ini," ujar Joy Manager UP3 Pematangsiantar. 

 Pengembangan Listrik Sektor Agrikultur mendapatkan respon positif dan hal ini perlu menjadi fokus PLN agar berkontribusi meningkatkan Penjualan PLN begitu juga peningkatan Produktifitas Agrikultur disisi Pelaku Usaha (Pelanggan).) 


Penulis. : franki 

Editor. : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.