Header Ads

Hadirkan Skrining Mandiri, Konsultasi Dokter di Mobile JKN, Bukti BPJS Kesehatan Berkontribusi di Pandemi Covid-19


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Hari kedua Media Workshop tahun 2020 yang diselenggarakan BPJS Kesehatan secara virtual, yang diikuti 700 wartawan di seluruh Indonesia membahas tema Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19, Jumat (23/10/2020).

Dalam membahas tema tersebut, narasumber yang dihadirkan Muttaqien Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional, Tulus Abadi selaku Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan Andayani Budi Lestari yang menjabat Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan.

 BPJS Kesehatan secara virtual, yang diikuti 700 wartawan di seluruh Indonesia membahas tema Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19, Jumat (23/10/2020).

Muttaqien selaku Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional mengatakan  Sistem Jaminan Sosial Nasional termasuk JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Sementara Andayani Budi Lestari,  Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan mengatakan saat ini peserta JKN-KIS 223.059.270 jiwa atau 83 persen.

"BPJS Kesehatan terus menerus melakukan inovasi meningkatkan layanan ke peserta,"ucapnya.

BPJS Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 telah berinovasi seperti menghadirkan skrining mandiri Covid-19 di Mobile JKN, konsultasi dokter dan antrean online di FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama).

Antrean Online ini, kata Andayani, bermanfaat bagi peserta dalam hal pendaftaran di FKTP tanpa datang langsung ke FKTP tersebut, dapat memprediksi waktu kunjungan ke FKTP, mengurangi waktu tunggu pelayanan dan mengurangi penularan penyakit.

"Yang paling penting Antrean Online ini untuk memutus mata rantai Covid-19 dan menghindari kerumunan di FKTP,"ucap Andayani seraya mengatakan hingga 20 Oktober 2020 jumlah FKTP yang terintegrasi Antrean Online sebanyak 15.112.

Selanjutnya Tulus Abadi, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia mengharapkan BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan maksimal dan tidak menjadikan Pandemi Covid-19 menurunkan standar pelayanan dan kehandalan faskes.

Media Workshop Tahun 2020 resmi ditutup usai pengumuman anugerah lomba karya jurnalistik Tahun 2020 oleh Andayani Budi Lestari,  Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan. Sementara BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar dalam penutupan ini dihadiri, Kepala BPJS Kesehatan Windharlan Siallagan, Kabid SDM Umum dan Komlik, Ilham Lailatul Qodr dan Staf Humas, Arnold Humisar Simatupang.



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.