Header Ads

HUT Ke -1 Bankom Garuda Mendapat Apresiasi dari Warga Siantar, Ini Kata Joni Monang


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Bantuan Komunikasi (Bankom) Garuda Sumatera Utara merayakan Ulang Tahun yang pertama, Minggu (18/10/2020) siang.

Perayaan dilaksanakan di Kantor Sekretariat Bankom Garuda Jalan Patimura No 15 c Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Acara yang diawali dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dari Masjid Jamii jalan medan Pematangsiantar tersebut berlangsung sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

 Ketua Bankom Garuda Joni Monang (JM) saat ditemui di lokasi mengatakan acara ulang tahun dilakukan sederhana dan dirangkaikan dengan pembagian ribuan masker bersama pengurus Gugus Tugas Covid 19 Pemko Siantar kepada warga yang melintas di depan kantor Bankom Garuda.

"Kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Bankom Garuda,"ujarnya.

 JM menambahkan Bankom Garuda sudah memiliki legalitas karena sudah terdaftar di Kemenkumham dengan nomor AHU -0010902.AH.01.07.TAHUN 2019 dan juga sudah terdaftar di Polda Sumatera Utara dengan nomor administrasi 105.

 Dijelaskan Bankom Garuda merupakan mitra kepolisian dalam menjaga Keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menggunakan Handy Talky (HT) sebagai sarana komunikasi.

Lebih lanjut JM menambahkan selama setahun Bankom Garuda sudah banyak berkontribusi kepada masyarakat.Apalagi di masa Pandemi sekarang ini kata Joni  Bankom Garuda sudah berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 dengan membagikan masker dan APD kepada rumah sakit,

Ke Polres Siantar, Polres Simalungun, Polres Tebing, Polres Taput dan Polres Tanah Karo.

Selain itu  Bankom Garuda juga ikut menjaga ketertiban lalu lintas terkhusus saat perayaan Hari Raya dan Hari Natal. "Khusus jalan raya yang rusak kita juga sangat perhatikan dengan memperbaikinya seperti di Jalan Gereja, Jalan Siantar  Sidamanik Kabupaten Simalungun ,jalan Pane, dan terakhir di Jalan Ahmad Yani tepatnya dekat rel kereta api samping Brimob Pematangsiantar, "ujarnya.

 Diakhir wawancara JM mengatakan terimakasihnya kepada seluruh anggota Bankom Garuda yang sudah ikut membesarkan Bankom Garuda. "Dan bagi masyarakat yang ingin bergabung silahkan mendatangi sekretariat Bankom Garuda,"pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri ketua RAPI  0218 Ismail Zah Rija Harahap,Sekretaris Syaifulsah Harahap, mewakili Kapolres Pematangsiantar Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan (Garuda 5-1-1), Kasi Tik Polres Pematangsiantar Ipda Apri Damanik SH Garuda 5-11, Tohap Manurung SH (Garuda 2), Penasehat Dr Sarbudin Panjaitan, SH , MH (Garuda 1-1).

Apresiasi

Ismail Zah Rija Harahap Ketua RAPI kota Pematangsiantar mengatakan, mengapresiasi atas berdirinya Bankom Garuda.

"Bankom Garuda telah berbuat untuk masyarakat, keberadaan kita apresiasi karena komunikasi semuai informasi jadi cepat, termasuk masyarakat yang membutuhkan, baik Kantibmas, kecelakaan dan lainnya,"ungkap Ismail mengapresiasi Ketua Joni Monang yang berkontribusi untuk membangun kota Siantar maupun Simalungun melalui8 Bankom Garuda.

Agustina Sihombing petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Siantar juga mengatakan hal yang sama, disituasi masih pandemi Bankom Garuda masih dapat berkontribusi untuk mencagah penyebaran Virus Corona di kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun.

"Terimaksih kasih untuk Bankom Garuda yang telah membagikan masker untuk masyarakat, semoga melalui kampanye pemakaian masker ini masyarakat sadar pentingnya menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid19,"jelas Agustina turut membagikan ribuan masker dijalan Patimura bersama anggota Bankom Garuda.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.