Header Ads

Kembangkan Sayap, Bankom Garuda Didaftarkan ke Polda Sumut


LINTAS PUBLIK-MEDAN, Untuk meningkatkan jangkauan kinerja (program kerja) Bantuan Komunikasi (Bankom) Garuda didaftarkan ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Ketua Bankom Garuda Joni Monang (JM) kepada lintaspublik.com, Senin (5/10/2020) seusai memberikan foto-foto dokumentasi dan kelengkapan surat-surat Bankom Garuda kepada bagian Organisasi Subdit Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara di Mapolda Sumut jalan Sisingamangaraja Medan, termasuk Akta pendirian Bankom Garuda dan surat SK KEMENKUMHAM RI dengan nomor AHU-0010902.AH.01.07.TAHUN2019 tentang pengesahan pendirian Badan Hukum Bankom Garuda.

BACA JUGA  Bankom Garuda Kopdar, Joni Monang : Semoga Bermamfaat Untuk Masyarakat

Keluarga besar Bankom Garuda bersama AKBP Indra Waeman (Kasubdit Bin Polmas) dan Kasi Orosmas Kompol. Adi S, 

JM menjelaskan, warga kota Medan yang mau bergabung di Bankom Garuda nantinya berkomunikasi dengan sesama anggota  Bankom garuda dan juga berkomunikasi dengan pihak kepolisian akan  mengunakan Handy Talky(HT) sebagai alat utama komunikasi nya.

"Di usia setahun, Bankom Garuda terus mengembangkan sayap melalui komunikasi radio  membantu pihak kepolisian mengatasi Kantibmas di Sumatera Utara, saat ini kita mengembangkan sayap ke kota Medan,"jelas JM yang diterima AKBP Indra Waeman (Kasubdit Bin Polmas) dan Kasi Orosmas Kompol. Adi S, dan Kompol Lely Afni bagian Subdit Direktorat Binmas Polda Sumatera Utara.

Lebih jauh JM yang didampingi Tagor Sitohang, SH (Garuda 14-1), Tomu Tampubolon (Garuda 11), Mangiring Sitorus (Garuda 14-39) dan Benny Sinaga (Garuda 14-41) mengatakan, selama berdiri Oktober 2019, Bankom Garuda telah berbuat dan berkordinasi dengan pihak kepolisian, baik membantu korban kecelakaan, memperbaiki jalan berlobang yang telah mengakibatkan kecelakaan, dan berbuat sosial kemasyarakatan (membantu masyarakat miskin) lainnya.

"Saat Covid berlangsung di awal pandemi,di mana seluruh dunia kekurangan APD  Bankom Garuda telah membagikan ribuan masker dan APD kepada Polres-Polres di Sumatera Utara , petugas medis Rumah-rumah sakit, baik diwilayah hukum Polres Taput, Polres Karo, Polres Tebing Tinggi, dan Polres Siantar-Simalungun,   serta membagikan sembako kepada warga kurang mampu,"jelasnya.

Pada kesempatan itu, JM juga menghimbau agar anggota Bankom Garuda bekerja atau mengunakan HT secara profesional dan tepat guna.

"Saya harapkan anggota Bankom Garuda dapat mengunakan HT secara profesional, menginformasikan situasi Kamtibmas yang benar-benar akurat, dan tidak mengunakannya untuk hal-hal yang tidak penting. HT adalah informasi, jadi yang disampaikan sudah seharusnya adalah informasi yang benar-benar dibutuhkan khususnya informasi Kamtibmas di wilayah pengunanya,"terang JM  yang akan terus mengembangkan Bankom Garuda di Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com, jangkuan frekwensi HT Bankom Garuda sudah masuk wilayah Medan, Tebing Tinggi, Balige, Samosir, Tanah Karo, Batubara, dan Siantar - Simalungun. Bankom Garuda juga memberikan Bantuan komunikasi ke tempat-tempat tujuan wisata di danau Toba.

"Target kita tempat-tempat wisata juga nantinya kita harapkan mengunakan komunikasi Bankom Garuda, seperti ditempat wisata Tigaras dan Bukit Simarjarunjung,"tutupnya.

BACA JUGA  Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo Terima Bantuan APD dari Bankom Garuda


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.