Header Ads

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Nilai Visi Misi Asner Luar Biasa


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Anggota DPR-RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengapresiasi program Pasangan Calon Walikota dan Wakil Kota Pematangsiantar Ir.Asner Silalahi MT-dr.Susanti Dewayani SpA.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu memberikan arahan dihadapkan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Siantar dan Simalungun yang dihadiri Ir Asner Silalahi MT.

Apresiasi ini disampaikan saat DPC Gerindra Kota Siantar menggelar konsolidasi yang dihadiri Ir Asner Silalahi MT, Pengurus DPD Gerindra Sumut, serta pengurus DPC Gerindra Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun pada Rabu lalu 21 Oktober 2020.

Gus Irawan Pasaribu mengaku bahwa dirinya merupakan anggota Ikatan Anak Siantar dan Siantar Man. Sebab, di awal berkarir, Gus Irawan Pasaribu bekerja di Bank Pemerintah Sumatera Utara (BPSU) Siantar yang saat ini berubah nama menjadi Bank Sumut. 

Selama bertugas di Siantar, Gus Irawan sedikit mengenal karakter Siantar yang bersahabat dan plurarisme. 

"Kalau orang Siantar itu kan dikenal dengan keras, tapi hatinya lembut. Jadi dengan sejarah saya di Siantar, tentu akan menjadi PR bagi saya untuk membantu bagaimana Siantar bisa Bangkit dan Maju," jelas Gus Irawan Pasaribu. 

Gus Irawan Pasaribu mengatakan bahwa sudah lama mengenal sosok Ir.Asner Silalahi MT. Menurutnya Asner Silalahi sudah berada di level nasional sehingga suatu apresiasi baginya saat Asner Silalahi bersedia pulang kampung untuk membangun daerahnya. 

"Kalau kita dengar penjelasan visi misinya sangat tepat. Jelas, singkat dan padat. Ada tadi disinggung obsesi Asner agar Kota Siantar bisa menjadi tuan rumah 3 Cabang Olahraga pada POM 2024. Nah ini ide yang sangat baik. Sebab Sumut sebagai tuan rumah tentu Siantar juga jangan tinggal diam. Harus ikut berperan sehingga pembangunan dari pusat mengalir ke Siantar," ujar Gus Irawan. 

Gus Irawan juga menyebut bahwa visi misi Asner Silalahi dan dr.Susanti Dewayani SpA yakni mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas merupakan visi yang luar biasa. 

Sebab di masa Pandemi ini, pemerintah memfokuskan program di bidang kesehatan. Kemudian mensejahterakan Siantar dengan pengembangan UMKM serta pembangunan infrastruktur san SDM yang berkualitas. 

"Jadi, kami Partai Gerindra akan membantu Asner Silalahi dalam menggiring anggaran Pemerintah Pusat ke Kota Siantar. Agar pembangunan Kota Siantar bisa lari cepat," ujar Gus Irawan Pasaribu. 

"Masyarakat Kota Siantar sangat beruntung punya Calon Walikota dan Wakil Walikota yang berkualitas yang mendesikasikan hidupnya memajukan Kota Siantar. Sebab Asner itu sudah berwawasan tingkat nasional dan punya pengalaman di level nasional," terang Gus Irawan Pasaribu. 

Sebelumnya, Ir.Asner Silalahi MT menyampaikan secara singkat, padat dan jelas mengenai program mereka jika nantinya terpilih menjadi Walikota Pematangsiantar.

"Saya dan Ibu dr.Susanti Dewayani SpA memiliki visi misi  mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas agar Siantar Bangkit dan Maju," terang Asner yang merupakan Warga Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Siantar Selatan. 

Alumni SMN1 Kota Pematangsiantar ini mengatakan bahwa hal yang paling utama adalah pelayanan kesehatan yang baik. Kalau sudah sehat maka bisa mencari nafkah. 

"Nah, konsep kita adalah bagaimana agar pelaku UMKM di Siantar bisa berkembang. Sebab yang paling terdampak Pandemi Covid-19 ini adalah pelaku UMKM," ujar pensiunan PNS dari Kementerian PUPR ini. 

Mengenai Siantar berkualitas, Asner menjabarkan bahwa pembangunan infrastruktur di Kota Siantar harus berkualitas dan jangan ada lagi pembangunan yang gantung atau tidak terarah. 

"Pembangunan Ring Road Kota Siantar, harus secepatnya dituntaskan. Kemudian soal lapangan Stadion Sangnawaluh yang mangkrak mesti diselesaikan dan harus bisa dimanfaatkan warga Siantar. Termasuk juga pembangunan Tugu Raja Sangnawaluh juga harus didirikan," ujar Asner Silalahi. 

Menurut Asner, komunikasi dengan Pemerintah Pusat harus berjalan dengan baik. Sebab banyak pos-pos anggaran di Kementerian yang dapat dibawa ke Siantar untuk bisa dimanfaatkan peningkatan pembangunan infrastruktur. Seperti penanganan banjir, pembangunan pasar penyangga, program padat karya dan sektor pendidikan. 

"Jujur saja, banyak PR untuk memperbaiki Kota Siantar ini. Tapi saya yakin, jika kita bekerja sama dengan masyarakat apalagi dibantu dari Partai Politik di Pusat dan di Kota Siantar maka proses pembangunan Kota Siantar akan semakin cepat terlaksana," tutup Asner. 

Acara konsolidasi tersebut berlangsung dengan lancar dan ditutup oleh Netty Sianturi selaku ketua DPC Partai Gerindra Kota Siantar. 


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.