Header Ads

Pengurus OSIS YP.Teladan Siantar Dilantik, Kasek Sangkot Sitohang : Tingkatkan Akhlak


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pengurus OSIS SMP, SMA, SMK periode 2020/2021 YP.Teladan yang beralamat di Jalan Singosari Kota Pematangsiantar resmi dilantik, Selasa (27/10/2020).

Pelantikan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan terlebih dahulu mencuci tangan sebelum memasuki ruangan aula tempat berlangsungnya pelantikan.

Kepala sekolah SMA Swasta Teladan, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd menyerahkan SK pengurus OSIS

Kepala SMA Swasta Teladan Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS yang dilantik.

Pengurus OSIS yang terpilih, kata Sangkot, sangat berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana proses pemilihan dilakukan secara tatap muka, tetapi tahun ini pengurus OSIS terpilih dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yakni terpilih secara virtual. Hal ini karena bangsa Indonesia dan dunia sedang dilanda Pandemi Covid-19. 

Sangkot merinci, kandidat pengurus OSIS yang merupakan perwakilan kelas  harus menyampaikan visi misi secara virtual.

"Dari 1.700 siswa YP. Teladan, adek-adek terpilih menjadi pengurus OSIS. Jadikan ini akar keberhasilan di sekolah. Adek-adek juga patut berbangga, tidak semua sekolah menerapkan pemilihan secara virtual. Bagaimana adek-adek menunjukkan kreativitas agar bisa terpilih itu sudah diacungi jempol,"ucap Sangkot.

Pengurus OSIS SMP, SMA, SMK periode 2020/2021 YP.Teladan yang beralamat di Jalan Singosari Kota Pematangsiantar resmi dilantik, Selasa (27/10/2020).

Sangkot berharap, pengurus OSIS terpilih tidak menjadikan OSIS menjadi tameng bila prestasi akademik turun. Pasalnya, syarat untuk menjadi OSIS harus meraih 10 besar di kelas. Pastinya, banyak waktu yang tersita. Oleh karena itu, harus mampu mengelola waktu. Berorganisasi bisa tapi tidak lupa belajar.

Namun lebih penting, akhlak harus ditingkatkan. Jadilah pribadi yang berguna bagi banyak orang. 

"Tingkatkan kreativitas, tingkat akhlak dan tidak lupa mengejar prestasi,"pesan Sangkot.

Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS yang lama periode 2019/2020. Semoga pengalaman organisasi tersebut, dapat menjadi bekal di kehidupan sehari-hari. 

"Pengurus OSIS ini mengajari kita berorganisasi, bersosialisasi. Semoga pengalaman itu dapat dibaktikan kepada keluarga, sekolah dan diri sendiri. Dan tidak lupa cita-citanya tercapai,"ucap Sangkot.

Pelantikan pengurus OSIS ini dihadiri Kepala Sekolah SMA Swasta Teladan Sangkot Sitohang S.Si M.Pd, Kepala Sekolah SMK Swasta Teladan Sudarlian, Kepala Sekolah SMP Swasta Teladan Horas Harahap SPd, perwakilan yayasan Gertrida Manurung,SE, guru-guru beserta staf.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.