Header Ads

Punguan Marga Raja Marpaung Dukung Asner-Susanti : Kembalikan Kejayaan Kota Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Punguan Marga Raja Marpaung Anak dohot Boru se-Kota Pematangsiantar menggelar acara paborhatton (acara adat Batak) memberangkatkan Ir.Asner Silalahi MT yang maju menjadi Walikota Pematangsiantar pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

Punguan Marga Raja Marpaung Dukung Asner-Susanti 

Kedatangan mereka yang diwakili penasehat, pengurus kota dan sektor, disambut hangat oleh keluarga besar Asner Silalahi yang tinggal di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Siantar Selatan, Senin sore (26/10/2020). Acara pemberangkatan itu diisi dengan proses adat singkat dengan cara memberikan dekke mas (ikan mas) dan mangulosi Asner Silalahi bersama Istri Juliati br Sihombing. 

Dalam kesempatan itu, Penasehat Punguan Marpaung St Letkol (Purn)  S Marpaung menyampaikan bahwa kedatangan mereka merupakan tanggungjawab dan tugas sebagai Tulang (paman) untuk memberangkatkan Berenya.

“Kami sudah banyak mendengar bagaimana program yang akan dilaksanakan jika kelak jadi pemimpin di Kota Siantar. Jadi kami berharap agar nantinya Kota Siantar dapat maju ditangan Asner Silalahi. Dan kami meminta kepdaa seluruh pomparan Marpaung di Kota Siantar supaya memenangkan Asner Silalahi,” jelasnya. 

“Dulu Siantar pernah menjadi tempat Kantor Gubernur Sumatara dan dulunya Siantar ini adalah Kota yang makmur dan maju. Sekarang sudah tertinggal. Maka kembalikanlah kejayaan Siantar dulu,” pesan St Letkol (Purn) S.Marpaung

Sementara itu, Ketua Punguan Marpaung se-Kota Pematangsiantar Drs W Marpaung menyebutkan agar kiranyanya Pasangan Asner Silalahi-Susanti menjadi pemimpin yang tegas untuk memperbaiki Kota Siantar ke depan. 

“Kalau keluarga besar Marpaung se-Kota Siantar sudah layak berjuang habis-habisan untuk memenangkan Asner Silalahi. Ibu yang melahirkan Asner Silalahi adalah Boru Marpaung. Jadi, patut kita memenangkannya,” ujar Drs W Marpaung. Dalam kesempatan itu, sejumlah pengurus Marpaung di sektor-sektor juga memberikan sambutan dan dukungan kepada Asner Silalahi. 

Selanjutnya Asner Silalahi didampingi istri Juliati br Sihombing menyampaikan rasa harunya melihat kedatangan rombongan Tulang Marpaung Kota Siantar.  

“Tadi saya langsung teringat dengan Ibu yang melahirkan saya, yaitu Boru Marpaung. Saya juga teringat akan kebaikan dan kasih sayang Ibu kepada kami semua anak-anaknya. Tentu, kami tidak bisa seperti ini jika tidak tanpa bimbingan Boru Marpaung,” terang Asner Silalahi. 

“Saya kelahiran dan sekolah mulai SD sampai SMA di Siantar. Lalu kuliah dan bekerja di Papua hampir lebih 23 tahun. Kebetulan saya bekerja di Kementerian PUPR. Dengan melihat kondisi Siantar ini, saya memilih pensiun dini dan ikut Pilkada Siantar agar bisa menjadikan Siantar bangkit dan Maju,” kata Asner. 

“Saya bukanlah orang hebat, tapi itu semua berkat dari Tuhan, jalan saya dituntun dan dijauhkan dari hambatan. Kalau menurut Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu kepada publik Media bahwa wawasan Asner Silalahi sudah di tingkat Nasional termasuk kualitasnya. Bukan saya yang bilang ya, tapi Gus Irawan Pasaribu. Dia bilang, beruntunglah warga Siantar punya pasangan calon yang serasi, yakni Master Teknik dan Dokter Spesialis. Mudahan-mudahan apa yang kita cita-citakan direstui Tuhan,” terang Asner Silalahi. 

Kepada keluarga besar Marga Marpaung selaku Tulangnya (Pamannya), Asner Silalahi memohon doa dan dukungannya di pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Setelah kata-kata sambutan, acara diakhiri dengan kebaktian singkat yang dipandu oleh Pdt B Marpaung.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.