Header Ads

RHS : Yang Namanya Melawan Aturan, Saya Sikat Semua


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Calon Bupati Simalungun nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) ikuti Focus Group Discusion (FGD) yang digelar Aliansi Mahasiswa Simalungun di Hotel Horison, Kota Siantar, Sabtu (17/10/2020).


Pada diskusi itu, dihadapan mahasiswa, RHS menyampaikan niat dan buah pikirnya untuk membangun Simalungun di sejumlah bidang. Termasuk bidang hukum, pengawasan, maupun soal kepatuhan terhadap peraturan perundang-undnagan.

Ia berjanji, bila nantinya terpilih sebagai Bupati Simalungun, akan bekerja sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Yang namanya melawan aturan undang undang, saya sikat itu semua," tegas RHS.

RHS menyadari, bila praktik transaksional (uang) masih terjadi dalam penegakan aturan, maka Kabupaten Simalungun tidak akan berubah ke arah yang lebih baik. 

Terkait hal itu, sedikit "mereview" perjalanan karirnya dibidang bisnis, RHS mengatakan, ia telah teruji dalam menjalankan sejumlah unit usahanya. Yang mana, RHS menyebut, ia sudah biasa mengedepankan ketentuan peraturan.

Sedangkan terkait penegakan peraturan di Simalungun, RHS menilai, dalam pengawasan dan penegakan Perda (Peraturan Daerah), Pemkab Simalungun telah memiliki Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Sedangkan untuk menindak pelanggaran hukum, telah ada lembaga kepolisian dan kejaksaan.

"Yang mengawasi Perda ada, Satpol PP. Ada polisi. Ada jaksa. Udah lengkap semua. Intinya, tinggal pemerintah punya hati enggak untuk mengelola daerah ini," ungkap Radiapoh Hasiholan Sinaga. 

Lebih lanjut, RHS menambahkan, Simalungun akan bisa maju, bila yang mengelolanya memiliki niat yang tulus dan sungguh-sungguh, sehingga tidak setengah hati dalam menjalankan pengabdiannya. 

"Harus mewakafkan diri. Dan tidak setenga hati. Kalau setengah mengelola Simalungun ini, tidak akan bisa. Apalagi kalau tidak punya hati," ucap RHS.

Untuk itu, RHS mengajak masyarakat dan mahasiswa untuk memperhatikan keberadaan empat calon Bupati Simalungun saat ini. Bahkan katanya, untuk melihat keseriusan para calon, dapat dilihat dari gesturnya.

"Perhatikan juga gestur ke empat calon ini. Dari gestur juga kita bisa melihat, kemampuan seseorang, ketulusan seseorang. Termasuk juga, apakah ada kepura-puraan, apakah ada sandiwara," tutur Radiapoh Sinaga.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.