Header Ads

2 Tahun Menderita Kanker, Ibu Guru di Siantar Ini Mohon Bantuan


 LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Sudah dua tahun penderitaan Kristina Sidabalok (34) seorang guru swasta yang tinggal di jalan Marimbun Kelurahan Toba Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Kristina Sidabalok divonis kanker payudara diawal April 2018, tapi tidak sampai disitu penyakit kanker sempat mengerogoti tubuhnya.

Kristina Sidabalok dihibur suaminya dengan bernyanyi lagu-lagu Rohani.

"Awalnya benjolan kecil di payudara, semakin lama-semakin besar, akhirnya payudara diangkat. Ternyata sakit tidak berkurang, tapi mala kanker pindah ditulang pinggul,"ungkap Jevi Natal Lubis suami Kristina dikediamannya, Rabu (11/11/2020).

Jevi Natal Lubis yang juga seorang guru menambahkan, penderitaan istrinya tidak berkesudahan, dideteksi melalui alat medis, dari Pinggul naik kepunggung dan lanjut ketas kepala.

"Kembali dideteksi melalui alat Canggih di Rumah Sakit di Medan, ternyata ada gangguan di belakang kepala. Akhirnya disinar yang dikepala duluan bukan dipinggul deteksi awalnya. Sesudah tujuh kali sinar, sakit kepalanya berkurang, dan sedikit demi sedikit bertambah pulih, sakit dikepalanya hilang,"ujarnya. 

Masih Kata Jevi Natal Lubis, saat ini kesehatan istrinya sudah semakin membaik, tapi harus kontrol dan menjalani pengobatan lanjutan.

"Tetap terus menjalani pengobatan, empat kali dalam sebulan harus ke Medan, jujur saja kami kehabisan biaya,"kata Jevi Natal Lubis bahwa dia harus membutuhi kedua anak laki-lakinya yang masih duduk di kelas 2 SD dan TK.

"Setahun lalu aku sudah pasrah, Tapi Tuhan masih baik dan menguatkan kami. Istri ku sedikit-demi sedikit pulih, mudah-mudahan dengan bantuan Donatur istri saya dapat sehat kembali, dapat mengajar kembali, dan saat ini sudah mulai belajar berjalan. Mohon bantu kami,"jelas Jevi Lubis yang sudah menjual harta satu-satunya sepeda motor miliknya.

Kristina Sidabalok juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan rekan-rekannya sesama guru.

"Terimakasih buat teman-teman guru yang sudah banyak membantu kelurga kami, terimakasih untuk para donatur yang telah bersumbangsih pemulihan saya, doakan agar pemulihan kesehatan saya cepat kembali. Tuhan memberkati para donateur semuanya,"kata Kristina Sidabalok dengan suara yang bersemangat memohon doa.

Simsim Sitohang sahabat Jevi Lubis yang datang menjeguk pada saat itu mengatakan, bahwa semenjak Kristina Sidabalok sakit, teman-teman (Alumni Amik Parbina) selalu mendukung baik dana dan informasi kesembuhan.

"Sudah banyak kawan-kawan yang membantu, mudah-mudahan dengan bantuan kawan-kawan kakak Kristina dapat sembuh total, Ayo kita bantu lagi,"kata Simsism kembali membuka donasi untuk Kristina Sidabalok.

Ikuti perbincangan tim media www.lintaspublik.com bersama Kristina Sidabalok di Live streaming Danau Toba Center.

KLIK BERITANYA 2 TAHUN MENDERITA KANKER, IBU GURU INI MOHON DOA KESEMBUHAN


Penulis   : tagor
Editor     : tagor 







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.