Header Ads

Aa Gatot Brajamusti, Guru Spiritual yang Ketua Parfi Kini Telah Pergi


LINTAS PUBLIK, Brajamusti telah pergi, ia meninggal dunia di Lapas Cipinang, setelah sempat dirawat. Nama Aa Gatot semula hampir tak ada yang kenal, tapi tiba-tiba melambung, setelah  hilangnya penyanyi Reza Artamevia, yang waktu itu istri aktor yang juga politisi Adjie Massaid. AA Gatot Brajamusti memang mesteri. Ia kemudian tampil ke publik, dikenal sebagai guru spiritual, lantas jadi Ketua Parfi, dan tersandung narkoba.

Gatot Brajamustii saat dipersidangan/ist

Hilangnya Reza Artamevia membuat geger jagat hiburan di Tanah Air. Kemudian, keberadaannya terungkap ketika artis Elma Theana membongkar selubung misteri hilangnya Reza. Jaraknya cukup kama dengan saat hilangnya Reza.

Elma Theana sendiri saat itu bagai ‘siuman’ bahwa dirinya jadi korban.  Elma Theana baru sadar kalau hartanya terkuras. Ia menceritakan pernah mengikuti pengajian spiritual bersama Aa Gatot Brajamusti di Sukabumi. Dan menurut dia, Reza Artamevia berada di Padepokan Aa Gatot Brajamusti untuk menenangkan diri.

Diketahui, belakangan berhembus kabar bahwa Gatot yang dikenal sebagai guru spiritual artis. Setelah Elma pergi, Reza Artamevia malah betah di padepokan itu.  Hubungan Gatot dengan Reza disebut-sebut sudah dekat beberpa waktu sebelumnyat, bahkan ada yang menyebut,  Aa Gatot dan Reza sudah menikah siri.

Soal pertemuan antara Aa Gatot dan Reza ada yang menyebut beberapa tahun, yakni ketika Reza suaminya Adjie kisruh rumah tangganya. Saat itu, pengacara Reza, yakni Damayanti mengungkap pertemuan keduanya berawal dari peristiwa mistis. Pada Desember 2004 lalu, Reza tiba di Bandara Soekarno-Hatta bersama lima orang rekannya.

Mereka mulanya sama-sama menunggu di ruangan bagasi. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba Reza menghilang dari pandangan empat temannya. Menghilangnya Reza sangat misterius.

Menurut Damayanti, sebelum peristiwa itu, kliennya memang beberapa kali menerima SMS misterius. Bunyi SMS itu, lanjut Damayanti, adalah ancaman, bahakan ancaman soal nyawa. Dalam SMS ada bunyi pengirimnya sudah mengumpulkan semua jin untuk mencelakai Reza.

Setelah SMS misterius dan berisi hal-hal mesteri itu Reza kemudian menghilang. Pihak keluarga juga melapor ke polisi. Sepekan kemudian ditemukan. Ternyata Reza berada di Sukabumi, di Padepokan Aa Brajamusti, yang disebut sebagai guru spiritualanya.

Di sana, Reza disebut-sebut untuk menenangkan diri, karena berbagai masalah yang mendera rumah tangga bersama Adjie Massaid. Bersamaan dengan itu, nama Aa Gatot langsung melejit. Dia pun mulai menampakkan diri ke depan public, tampilannya, baju dan celana jean, tapi nyentrik mengenakan sorban.

Ketika waktu berlalu, hubungan Aa Gatot dan Reza disebut-sebut bukan sekedar guru dan murid, tapi memiliki hubungan khusus, belakangan disebut, Reza sudah menjadi istri siri Aa Gatot.

Hubungan itu makin terkuak ketika Aa Gatot ditangkap di Lombok, terkait narkoba.  Saat itu, tahun 2016, Aa Gatot Brajamusti, baru saha terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

Pada Minggu (28/8/2016) malam Aa Gatot ditangkap polisi, di Hotel Golden Tulip, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, karena kasus narkoba. Gatot Brajamusti, istrinya, Dewi Aminah dan sejumlah orang lainnya, termasuk Reza.

Setelah Gatot Brajamusti resmi dinyatakan sebagai pengguna narkoba, penyanyi Reza Artamevia juga dilaporkan positif, namun mantan istri Adjie Massaid itu mengelak, katanya, bukan memakai narkoba, tapi Asfat.

Disebut-sebut, asfat itu sebenarnya sudah digunakannya sejak dia berada di padepokan di Sukabumi. Sejak itu dia kayak orang 'linglung' dalam cengkeraman Gatot. Di padepokan itulah dia mengenal Asafat yang oleh polisi kemudian dikategorikan sebagai sabu. Benda putih ini dibakar dan asapnya dihisap sambil ritual pemujaan

Setelah penangkapan Aa Gatot ini muncul kesaksian-kesaksiaan dari sejumlah pihak yang dulunya takut untuk bicara. Terungkap bahwa ada ritual, tidur satu ranjang bertiga, Aa Gatot sebagai ‘ayam jago’.

Di padepokan yang di Sukabumi ditemukan benda-benda yang diduga terkait masalah spiritual. Ada yang menuturkan, Reza juga jadi 'ratu' ketika tidur seranjang dengan tiga perempuan dan satu 'ayam jago' Aa Gatot ini. Gadis-gadis  muda juga dalam ‘ritual’ itu, mereka bahkan  anak di bawah umur yang dipaksa mesum di bawah alam sadar.

Polisi juga memeriksa rumah Aa Gatot di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dari penuturan tetangga, rumah itu bagai tidak tidur, siang malam berisik, malam hari ada musik irama tertentu, tamunya pria wanita, sehingga lama-lama tetangga terusik. Namun, ada juga tetangga yang senang, karena tiap Jumat di rumah itu ada santunan buat anak yatim.


sumber   : posk


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.