Header Ads

Acara Militer, 3 Kakak Beradik Dimakamkan Satu Liang, Ini Vidionya


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Korban kecelakaan beruntun yang terjadi pada Kamis (19/11/2020) di jalan Asahan Km.4 Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun Dimakamkan.

Acara pemakaman terlihat secara militer, pemakaman dipimpin Kapten P Siagian dari Kodim 0207/Simalungun lewat Koramil 08/Siantar, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA  Kecelakaan Beruntun, 5 Orang Meninggal Dunia, Termasuk Oppung dan 3 Cucunya Meninggal

Tiga kakka beradik dimakamkan satu liang (kiri), Alm. Serda Hotdiman Sidabutar

Dalam acara militer itu ada empat korban yang dimakamkan yaitu  Hotdiman Sidabutar dan tiga cucunya, yakni Love Viona Angely Sidabutar (7), Finvent Rey Amsal Sidabutar (6), dan Digibran Nathanael Sidabutar (3).

Pemakaman dilaksanakan daru rumah duka ke pemakaman keluarga di Huta Pardamean Simpang Karang Anyer, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, atau sekitar 1 Km dari rumah duka.

Ratusan pelayat memenuhi rumah duka sampai kepemakaman, dan pasukan militer terlihat menembakkan senjata diatas pusara Serda (Purn)Hotdiman Sidabutar, dan terlihat diatas peti jenajah bendera Merah putih yang membentang.

Pada saat acara pemakaman, 3 (tiga) orang kakak beradik dimakamkan di satu liang lahat. Sedangkan kakeknya, Hotdiman Sidabutar dimakankam terpisah, jaraknya hanya 2 meter dari tiga korban, yaitu di masukkan langsung ke dalam tugu permanen yang terbuat dari semen. Acara pemakaman terlebih dahulu dimulai dengan ibadah singkat. Sedangkan untuk kakek, digelar acara militer.

Kapten P Siagian mewakili keluarga besar TNI mengucapkan turut berduka,agar seluruh keluarga yang ditinggalkan kuat dan tabah. 

"Sejak almarhum mengalami musibah kecelakaan (dirumah sakit) kami tetap mendampingi keluarga sampai saat ini, atas nama TNI kami mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya. Semoga keluarga kuat dan tabah menghadapi musibah ini,"ucap Kapten P Siagian, bahwa almarhum Serda Hodiman Sidabutar adalah putra terbaik bangsa yang telah mengabdikan dirinya untuk ibu pertiwi selama hidupnya bertugas sebagai TNI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hotdiman Sidabutar dan tiga cucunya, yakni Love Viona Angely Sidabutar (7), Finvent Rey Amsal Sidabutar (6), dan Digibran Nathanael Sidabutar (3) dan Carles Sianipar (45), warga Jalan Bunga Jaitun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun adalah korban tabrakan beruntun yang diakibatkan sopir truk Fuso tidak dapat mengendalikan kemudi. Alasannya, mobil tiba-tiba mengalami rem blong.

Semua korban pun ditabrakan beruntun, 5 meninggal dan 4 luka-luka. Sedangkan kenderaan yang terlibat mencapai 11, terdiri dari 6 mobil dan 5 sepeda motor.

Keterangan kepolisian, bahwa Suratman selaku sopir dengan pasal 310 Undang-undang lalulintas. Polisi sendiri sudah terlebih dahulu melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim dari Polda Sumut. Hal ini disampaikan Kasat Lantas Simalungun, AKP Jordi Indrawan.


Penulis   ; tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.