Header Ads

Ada Kecelakaan Beruntun, Angkot Siantar Simalungun Comunity Turun Tangan


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Peristiwa Kecelakaan beruntun  yang menelan korban jiwa di Jalan Asahan Kamis pagi (19/11/2020) membuat arus lalulintas sangat macet.

Kemacetan panjang ini membuat organisasi Angkot Siantar Simalungun Comunity (ASC) bergerak  turun tangan membantu pihak kepolisian.

Puluhan anggota ASC terdiri dari Supir, Pengusaha angkutan dan simpatisan ASC mengatur arus lalulintas yang macet itu.


Anggota Angkot Siantar Simalungun Comunity terlihat mengarahkan pengendara.

Arus lalulintas diarahkan dari arah Asahan menuju jalan Pdt. Sutan Malu Pangabean dan tembus ke Simpang Sibona-bona.

"Kita hadir (ASC) membantu pihak kepolisian mengurangi kemacetan, jadi kita arahkan mobil-mobil kecil agar sedikit memutar agar kemacetan tidak semakin parah akibat kecelakaan ini,"ujar Dora Silalahi salah satu pengurus ASC kepada lintaspublik.com sambil mengatur arus lalulintas kendaraan yang melintas.

Dora Silalahi juga menjelaskan, ASC sendiri berdiri dengan tujuan mulia, sebagai mitra kepolisian, juga membantu dalam kegiatan sosial sesama anggotanya.

"Kami sebagai mitra polisi juga bergerak untuk membantu (sosial). Kegiatannya dalam suka maupun duka. ASC berdiri pada 7 Desember 2019. Mudah-mudahan dengan berdirinya ASC yang akan berulang tahun pertama mudah-mudahan menambah kebersamaan dan kekeluargaan sesama supir dan pemilik angkutan itu sendiri,"jelas Dora Silalahi saat ini ada 12 merek angkutan yang tergabung di organisasi Angkot Siantar Simalungun comunity (ASC).

"Ayo bergabung, dari kita untuk kita sesama warga angkutan umum,"tutupnya.

Terlihat mobil-mobil pribadi, angkutan umum dan sepeda motor diarahkan sehingga membuat arus lalulintas yang semula macet jadi lancar.



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.