Header Ads


Banyak Keuntungan yang Didapat Setelah Mendaftar JKN-KIS Pematangsiantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah digulirkan Pemerintah sejak 1 Januari 2014 ini telah dirasakan manfaatnya. Karena dapat meringankan beban masyarakat untuk berobat dengan nyaman tanpa perlu mencemaskan biaya pengobatan.

Inca Ernawati Simanungkalit (31) salah satu Staf HRD di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Inca Ernawati Simanungkalit (31) merupakan salah satu Staf HRD di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar menjelaskan keuntungan yang telah diperoleh dari pihak perusahaan karena telah mendaftarkan seluruh pegawai RS Vita Insani sebagai Peserta JKN-KIS.

“RS Vita Insani Pematangsiantar sudah sejak tahun 2014 atau sejak awal mula BPJS Kesehatan berdiri telah mendaftarkan seluruh pegawai sebagai peserta JKN-KIS ini. Hal ini merupakan komitmen kami untuk selalu mensukseskan setiap program yang dibuat oleh Pemerintah dan selain itu juga kami beranggapan bahwa mendaftarkan seluruh pekerja ke dalam program JKN-KIS ini karena kami tahu akan manfaatnya yang luar biasa jika digunakan untuk berobat,” ucap Inca, Kamis (12/11/2020).

Inca mengatakan banyak keuntungan yang telah diterima dari pegawai karena telah mendaftar sebagai peserta JKN-KIS dibanding sebelum adanya program JKN-KIS ini.

“Dulu itu sebelum tahun 2014, kita ada program juga untuk menjamin kesehatan bagi pegawai namanya program “Dana Sehat”.  Tetapi program itu hanya berlaku bagi pegawai RS saja dan tidak berlaku untuk keluarga. Kemudian program ini terbatas, pegawai hanya dapat berobat di Rumah Sakit Vita Insani saja. Namun di era JKN sekarang ini , keterbatasan seperti itu sudah tidak ada lagi. Karena sekarang pegawai dapat berobat dimana saja dan yang ditanggung bukan hanya pegawai bersangkutan, melainkan keluarganya juga ditanggung. Kemudian dari sisi iuran yang dibayarkan pun bisa dikatakan cukup terjangkau baik bagi perusahaan maupun bagi pegawai itu sendiri. Jadi intinya pegawai semakin nyaman dan tidak takut lagi jika dirinya atau keluarga menderita sakit karena sudah ada JKN-KIS yang siap membantu,”kata perempuan yang sudah mengabdi di RS Vita Insani selama 8 tahun ini.

Inca menambahkan saat ini pegawai RS Vita Insani yang didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS ada sekitar lima ratus orang pegawai dan jika termasuk keluarga sekitar lebih dari dua ribu jiwa. Kurang lebih selama tujuh tahun ini menjadi peserta JKN-KIS, Inca mengatakan puas akan pelayanan yang diberikan dari program yang memliki prinsip nirlaba ini.


Penulis   ; franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.