Header Ads

BERDUKA, Keluarga Yap Seng Tat Salurkan Bantuan Paket Sembako


 LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Walau dalam suasana berduka, keluarga Yap Seng Tat masih mampu berbagi kasih kepada warga kurang mampu.

Duka yang dialami keluarga Yap Seng Tat adalah meninggalnya istri tercitanya Ani Ely yang meninggal pada 10 Agustus 2020 di Rumah Sakit Singapura, dan tutup usia 62 Tahun. Almarhum Ani Ely dikremasi di Mandai Crematorium and Columbarium Singapore.

Keluarga Yap Seng Tat salurkan bantuan paket sembako, almahum Ani Ely (kiri).

"Kami berduka atas meninggalnya istri, mama, Nenek yang kami sayangi. Saat ini kami mohon doa kepada saudara-saudara kami, agar almarhum istri saya didoakan agar arwahnya  tenang dan bahagia dialambaka, dan kami keluarga yang ditinggalkan tetap sehat-sehat. Kami baru saja membawa Abu Jenazah istri saya Ani Ely dari Singapura, dan akan ditempatkan (peristirahatan) di kota Siantar,'kata Yap Seng Tat bersama anak, cucu dan menantunya di Yayasan Bakti Kesejahteraan Sosial (YBKS) Jalan Cokroaminoto kota Pematangsiantar, Sabtu (7/11/2020).

Kata Yap Seng Tat, adapun tujuan memberikan sumbangan paket sembako bagi saudara-saudara yang kurang mampu dalam suasana duka adalah untuk beramal dan berbagi kasih.

"Banyak sumbangsih kawan-kawan atas meninggalnya istri saya. Sumbangan dana (Pekkim/Thionghoa) yang dikumpulkan untuk keluarga itulah yang kami sampaikan kembali bagi-saudara-sauadara kita yang kurang mampu berupa sembako,"ungkap Yap Seng Tat Ketua Bantuan Sosial Spontan Foundation (BSS Foundation) kota Pematangsiantar.

Masih kata Yap Seng Tat, semoga bantuan yang diberikan dalam suasana duka ini dapat menjadi berkat bagi orang lain.

"Semoga yang memberisumbangan mendapat amal ibadahnya,dari Tuhan Yang Maha Esa, Dan bantuan yang kami salurkan melalui BSS Foundation dapat menjadi berkat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,"jelas Yap Seng Tat yang memiliki 2 Putra, 2 Putri, serta 5 cucu dan menantu.

Keluarga besar BSS Foundation saat menyalurkan Bantuan Paket sembako.

Partipasi BSS Foundation

Pada acara doa berkat dan berbagi kasih bagi sesama (warga kurang mampu) dan dalam suasana Duka meninggalnya Almarhum Ani Ely terlihat puluhan keluarga besar BSS Foundation.

Anggota BSS Foundation terlihat sibuk berpartisipasi membagi-bagikan sembako sebanyak 220 paket. 

Jennifer anak ketiga dari Yap Seng Tat menambahkan, bahwa orang tuanya sudah bernazar (berkeinginan) sumbangsih dikala duka menjadi penggerak membantu orang lain.

"Kami dukung keinginan bapak yang mau beramal meninggalnya ibu kami, terimakasih saudara-saudara BSS Foundation yang telah berpartisipasi menyalurkan paketnya. Semoga yang memberi bantuan mendapat amal ibadahnya, demikian juga yang menerima agar menjadi berkat,"ucapnya.

Romauli Sitanggang yang menerima bantuan dari keluarga Almarhum Ani Ely sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih.

"Semoga keluarga dan keturunan Ani Ely diberkati Tuhan, apapun yang keluarga almarhum ibu Ani Ely dikerjakan semuanya sukses. Kita bersyukur ada keluarga yang masih peduli walupun dalam suasana berduka, Tuhanlah yang membalas kebaikannya,"ujarnya.

Informasi yang diterima lintaspublik.com organisasi BSS Foundation adalah organisasi sosial, BSS Foundation siap menerima partisipasi (penyaluran) bantuan tanpa dipungut biaya, seperti yang dilakukan keluarga besar Almarhum Ani Ely.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.