Header Ads


BNNK Pematangsiantar Ajak Pemuda Cegah Narkoba dan Hidup 100 Persen


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, BNNK Pematangsiantar secara terus menerus mengingatkan pemuda untuk menjauhi narkoba. 

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Pematangsiantar, Dewi Sartika Tarigan,S.E dihadapan 100 peserta di Gereja GBI N.C.C Pantai Timur Kota Pematangsiantar, Jalan Pantai Timur/ Naga Terbang No.6 Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Sabtu (21/11/2020).

Dengan mengusung thema "Ayo Cegah Narkoba melalui Diri Sendiri dan Hidup 100 Persen". Dewi menjelaskan bagaiman narkoba dapat merusak masa depan pemuda hingga mengakibatkan kematian. 

Untuk itu, pemuda jangan sampai terjerumus mengkonsumsi narkoba atau menyalahgunakan narkoba. Baiknya pemuda untuk hidup 100 persen di kehidupan keluarga, sekolah/kampus dan masyarakat.

Ia juga mengajak para pemuda-pemudi untuk sama-sama mengedukasi keluarga dan lingkungan sekitar tentang bahaya narkoba dan bersama menolak  narkoba. Beliau juga memperkenalkan aplikasi REAN (Rumah Edukasi Anti Narkoba) yaitu sebuah model pendidikan anti narkoba untuk kalangan remaja dan mengajak seluruh pemuda untuk mempelajari dan bergabung ke Aplikasi ini.

Sementara Pendeta Jemaat GBI N.C.C Pantai Timur, Pdt.Riando Napitupulu, S.TH, MA, M.Ag menerangkan Bad Social Impact kepada pemuda dan memperdalam ayat dari 1 Kor 15:33.

Pdt.Riando juga mengajak para jemaat dan pemuda untuk bersama menciptakan situasi dan kondisi yang bersih dari bahaya Narkoba terutama dilingkungan Gereja.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.