Header Ads

Bus Terbalik di Solok Sumbar, 15 Korban Luka-1 Balita Dirujuk ke Padang


LINTAS PUBLIK, Satu bus bermuatan penumpang terbalik di kawasan objek wisata Chinangkiak, Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Akibat kejadian nahas itu, 15 orang mengalami luka-luka dan 1 balita dirujuk ke Padang.

Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi mengatakan pihaknya sudah mengevakuasi semua korban dari bus yang terbalik. Korban mengalami luka ringan hingga luka serius.

"Secara keseluruhan, bus berisi 30 orang. 15 orang luka-luka, termasuk seorang balita yang harus dibawa ke Padang karena mengalami luka berat," kata Ferry saat dikonfirmasi, Senin (2/11/2020).

Ferry mengatakan 15 korban itu saat ini dirawat di Puskesmas Singkarak dan RSUD M Natsir Solok. Serta lainnya dibawa ke Padang.

"Untuk korban meninggal dunia sampai saat ini nihil," katanya.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi, Senin (2/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Bus pariwisata bernomor polisi AB 7078 AS yang dikendarai sopir berinisial SS itu terbalik saat berusaha mendaki perbukitan menuju tempat wisata.

Lalu, apa dugaan bus itu hingga bisa terbalik? Ini penjelasan polisi.

"Bus dalam posisi terbalik. Kesimpulan sementara, ini kecelakaan tunggal. Jalur menuju objek wisata memang agak terjal. Diduga bus tidak kuat mendaki hingga akhirnya terbalik," kata Kapolres Ferry.

Meski demikian, kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Solok kota.


sumber   : det


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.