Header Ads


Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Ini Identitas 10 Korban


LINTAS PUBLIK, Kecelakaan maut akibat tabrakan beruntun di Tol Cipali KM 78 menewaskan 10 orang penumpang mobil Elf, yang menghantam truk tronton yang berhenti mendadak, Senin (30/11/2020).

Saat ini polisi sudah berhasil mengidentifikasi identitas 8 korban, yaitu Kiswoyo (47), pengemudi Elf yang merupakan warga Pemalang; dan Ehwan Setiawan (43), warga Pekalongan.

ilustrasi

Para penumpang yang meninggal yakni Afrizal (45) asal Tanah Datar, Vina (25) asal Pekalongan, Sumitri (60) asal Pemalang, Saepudin (41) asal Pekalongan, Sudirjo (46) asal Pemalang, dan Rasbowibowo (55) asal Pekalongan.

"2 jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi.

Eddy menambahkan, polisi juga sudah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan metode traffic accident analysis (TAA), tetapi penyebab kecelakaan ini masih dalam penyelidikan.

Nantinya, analisis TAA akan disinkronkan dengan keterangan dari saksi hingga korban luka ringan.

"Jadi penyebab pasti kecelakaan ini belum tahu. Masih dalam proses analisis," kata Eddy.

Diberitakan sebelumnya,  kecelakaan maut ini di Tol Cipali ini melibatkan tiga kendaraan, yakni dua kendaraan tronton dan satu kendaraan minibus atau Elf.

Kecelakaan ini berawal saat kendaraan Elf dengan nopol G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Namun saat  melintas di tempat kejadian perkara, kendaraan itu menabrak kendaraan tronton dengan nopol R 1857 GC yang berada di depannya, karena berhenti mendadak.

Akibat diterjang Elf, kendaraan tronton itu kemudian menabrak tronton lainnya dengan nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya.

"Delapan orang meninggal di TKP, 2 orang meninggal di rumah sakit, satu luka ringan, dan satu luka berat. Korban meninggal ini semua berasal dari Elf," pungkas Eddy.


sumber  : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.