Header Ads

Patombor Dukung Asner-Susanti, Pesan Berantai Ajakan Pilih PASTI Berjalan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Semangat dan antusias masyarakat dalam memenangkan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar, Ir.Asner Silalahi MT dan dr.Susanti Dewayani (PASTI), terus mengalir, baik dari Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat maupun Punguan (Perkumpulan) Marga. 

Patombor Dukung Asner-Susanti, Pesan Berantai Ajakan Pilih PASTI Berjalan

Pada kesempatan ini, dukungan datang dari Punguan Toga Marbun Boru, Bere, Ibebere (Patombor). Patombor yang terdiri dari Marga Lumban Batu, Banjar Nahor, Lumban Gaol dengan tegas menyampaikan bahwa sebagai bukti dukungan, pesan berantai telah disampaikan kepada keluarga.

Bonar Lumban Gaol, selaku Ketua Umum Patombor Pematangsiantar juga berpesan bahwa kedatangan mereka memang terbatas karena situasi pandemi sekarang ini. Usai menyerahkan makanan secara adat batak kepada Asner, Jumat (27/11/2020) di Jalan Sidamanik, ia pun berharap agar seluruh keluarga besar Patombor dapat memakluminya tanpa mengurangi semangat bersama memenangkan PASTI.

Bonar Lumban Gaol menambahkan, secara silsilah, Silalahi merupakan Tulang (Paman) dari Patombor. Dan Asner Silalahi sebagai Calon Walikota Pematangsiantar merupakan berkat tersendiri. Disampaikan juga, jika masa Hulman Sitorus, Patombor memberikan dukungan, maka semangat yang sama akan dilakukan kepada PASTI.

Senada disampaikan Boru Patombor, yaitu Marga Lumban Bantu. 

"Doa kami, semoga rencana dan harapan Tulang (paman) Ir.Asner Silalahi tercapai dan kami siap memberikan dukungan," jelasnya.

Dalam pertemuan ini hadir juga dari Marga Nainggolan selaku pariban dari Patombor. Kehadiran Nainggolan juga berkaitan dengan adik perempuan Asner Silalahi yang menikah dengan Marga Nainggolan. Mereka pun memberikan dukungan kepada Asner.

Pinondang Nainggolan mewakili marga ini mengatakan, sejak mendapat informasi mengenai pencalonan dirinya Asner menjadi Kepala Daerah Pematangsiantar, umumnya Marga Nainggolan secara khusus Nainggolan Parhusip sangat gembira. 

"Di pemungutan suara tanggal 9 Desember, kami siap dan semangat ini telah kami informasikan kepada Nainggolan Parhusip dan kami yakin semua akan berjalan baik dan Asner Silalahi menang," jelasnya sembari menambahkan bahwa sejak dari dulu ia sudah mengenal Asner Silalahi yang memiliki disiplin kuat.

Smentara Ir Asner Silalahi didampingi istrinya, mengaku bangga karena perhatian dan suport masyarakat Kota Pematangsiantar, dalam hal ini Patombor guna mencapai cita-cita menjadi kepala daerah yang siap melayani.

Asner tak lupa berterimakasih atas doa dan gerakan Patombor. 

"Kami senang dan lebih semangat karena bertambah-tambah dukungan," ucapnya dengan menambahkan bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri lahir dari niat kuat untuk membangun Siantar.

"Kami datang untuk memperbaiki Siantar lebih baik dan bagaimana lebih maju. Selama ini saya dipercaya membangun daerah Papua dan sebagian daerah di Sumatera Utara. Pengalaman dan kemampuan ini yang saya salurkan ke Kota Pematangsiantar sehingga menjadikan Siantar sehat, maju dan sejahtera," terangnya.

Pada kesempatan itu, Asner Silalahi menyampaikan dengan singkat program yang akan dilakukan di kota ini, yakni memajukan olahraga, pendidikan, kuliner, wisata dan perdagangan. 

"Hampir semua kota ini saya jalani. Di pinggiran Siantar saya lihat masih banyak yang belum mendapatkan pembangunan merata. Jika kami dipercaya jadi wali kota, maka APBD akan dipergunakan tepat sasaran," tutupnya.


Penulis    : franki
Editor      : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.