Header Ads

Petani dan Pelaku UMKM Mekar Nauli Terharu Dikungjungi Asner Silalahi


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Masyarakat Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar terharu saat melihat kedatangan Calon Walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi MT jalan santai ke kampung mereka, Senin pagi (2/11/2020).

Asner Silalahi saat memperlihatkan makan ringan olahan UMKM

Mereka tidak menyangka kalau Asner datang blusukan ke rumah-rumah warga dan menyapa. Bahkan beberapa warga juga langsung dipakaikan masker oleh Asner SIlalahi. 

Mereka terharu dan menaruh harapan kepada Asner kelak ketika menang supaya memperhatikan masyarakat petani dan pelaku UMKM di wilayah Mekar Nauli.  Sembari jalan santai, rombongan Asner Silalahi tidak lupa membagikan masker kepada masyarakat dengan mengimbau supaya masyarakat tetap memakai masker untuk mencegah penularan covid19. 

Beberapa pelaku UMKM di sana juga langsung di datangi Asner Silalahi. Di antaranya pelaku UMKM pembuatan makanan ringan kerupuk. Di sana Asner melihat dan langsung mencoba kerupuk yang diolah oleh warga. Ketika itu, Asner menyampaikan bahwa perlunya nantinya pembinaan kepada pelaku UMKM agar pemasarannya lebih baik lagi. Caranya dengan memperbaiki kualitas dan membuat merek di kemasaannya. 

“Tentu ini bagian dari tugas pemerintah untuk memperhatikan masyarakatnya. Ini nantinya menjadi PR kami jika terpilih jadi Walikota supaya dilakukan pembinaan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Asner juga memperhatikan kondisi jalan umum masyarakat yang masih banyak berlubang dan beberapa masyarakat di sekitar berharap kepada Asner kelak jalan mereka diperbaiki. 

Setelah melintasi kampung Silaumangi, Pintu Bosi, Kayu Raja, rombongan Asner berhenti dan beristirahat di kediaman salah seorang warga bermarga Sirait. Di sana, sekitar 20 orang warga sudah menunggu Asner untuk sarapan pagi bersama. 

Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama menyampaikan sambutan yang mana mereka berterimakasih karena Asner Silalahi bersedia melintas dan melihat kampung mereka. 

“Ini kami Pak Asner. Kami di sini umumnya petani. Jadi tolong diperhatikan nanti saluran irigasi kami dan terutama kemudahan dalam memperoleh pupuk bersubsidi. Kami di sini sangat mendukung dan siap memilih Asner-Susanti,” ujar tokoh masyarakat. 

Selanjutnya, Asner Silalahi didampingi istri Juliati br Sihombing dan pada kesempatan itu juga membawa ke tiga anaknya. 

“Jadi, saya sengaja membawa keluarga untuk turun langsung ke lapangan dan menemui masyarakat. Saya sudah berjalan dan menyapa masyarakat. Banyak masukan yang saya terima,” ujar Asner Silalahi. 

Asner Silalahi tidak lupa mengatakan bahwa dirinya sudah 28 tahun bertugas di sejumlah daerah terutama di wilayah Papua sebagai PNS di Kementerian PUPR. Menurutnya, pembangunan irigasi, jalan, jembatan, serta program padat karya merupakan tugas yang senantiasa ia lakukan selama PNS. Sehingga Asner mengatakan bahwa dirinya kembali ke Siantar hanya satu tujuan. Yakni membangun Kota Siantar menjadi Bangkit dan Maju. 

“Saya dan Ibu dr Susanti Dewayani SpA yang merupakan ahli di bidang kesehatan, memiliki visi misi bagaimana mewujudkan Siantar Sehat, Sejahatera dan Berkualitas. Jadi mohon doa dan dukungan dari Bapak Ibu semua. Agar kita bangun Siantar ini,” jelas Asner Silalahi. 

“Pelayanan kesehatan, kemudahan pelayanan administrasi, pengembangan UMKM, serta pembangunan infrastruktur menjadi tugas kami nantinya,”tambah Asner Silalahi.

Sebelum pulang, Asner Silalahi tidak lupa berterimakasih kepada masyarakat yang antusias menyambutnya termasuk tuan rumah yang telah menyediakan tempat untuk sarapan bagi rombongan jalan santai.


Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.