Header Ads


SD Budi Mulia 2 Rayakan Hari Guru Nasional 2020 dan 25 Tahun Pengabdian Martina Sembiring


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan HGN tahun 2020 bertema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar" terkait situasi pandemi COVID-19. Ini diulas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam pidatonya. 

BACA SEKOLAH  Asner Silalahi Ucapkan Selamat Hari Guru dan Dengar Keluhan Warga Tanjung Tongah

Guru dan staf SD Budi Mulia 2 Pematangsiantar dengan Kepala sekolah Suster Veronika Sinaga, MPd

Di SD Budi Mulia 2 Pematangsiantar di jalan Farel Pasaribu Pematangsiantar acara Hari Guru Nasional 2020 diperingati cukup sederhana, tapi tidak menghilangkan semangat HGN dan sesama guru saling memberikan Kado (hadiah), dan acara tanpa dihadiri murid sekolah.

Kepala sekolah SD Budi Mulia 2 Pematangsiantar Suster Veronika Sinaga, MPd dalam sambutannya mengatakan, terimakasih untuk semua guru yang terus semangat mengabdi dan mengajar di SD Budi Mulia 2 .

"Tetaplah kita semangat mendidik anak bangsa, semoga apa yang kita kerjakan (mengajar) berbuah untuk anak didik kita,"kata Suster Veronika Sinaga, Rabu (25/11/2020).

"Apa yang kita kerjakan hari ini, akan tampak hasilnya esok. Kita doakan para alumni SD Budi Mulia 2 berhasil dalam cita-citanya, saya yakin mereka akan mengingat kita disini,"ungkap Suster Veronika Sinaga, menyampaikan selamat 25 tahun bertugas pengabdian kepada Martina Sembiring, SPd di SD Budi Mulia 2.

25 Tahun Pengabdian

Martina Sembiring, SPd yang telah mengabdi 25 tahun menyampaikan ucapan terimakasih kepada yayasan SD Budi Mulia 2 yang telah percaya mengajar disekolah itu.

"Terimakasih untuk yayasan Budi Mulia Louders, terimakasih kepada kepala sekolah Veronika Sinaga, MPd, dan terimakasih kepada seluruh bapak ibu guru, staf pegawai semua, tanpa bapak ibu guru saya tak bisa berbuat banyak, dan sampai 25 tahun mengabdi disekolah yang kita cintai ini."katanya.

Pada kesempatan itu, Martina Sembiring juga meminta, agar mendoakan keluarganya.

"Dengan 25 tahun mengabdi saya akan lebih baik lagi mengabdi mendidik anak-anak, dan saya mohon doa bapak/ibu untuk suami saya yang sedang bertugas di Papua, moga tetap sehat-sehat,"ungkapnya sambil menyeka air matanya menangis haru didampingi putranya.

Pada kesempatan itu, Tagor Sitohang mewakili orang tua wali murid SD Budi Mulia 2 mengucapkan terimakasih atas kerjakeras bapak-ibu guru tetap semangat mengajar ditengah Pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih atas kerja keras bapak/ibu guru yang tetap konsisten mengajar ditengah pandemi Covid-19, walaupun ada keterbatasan belajar daring, bapak ibu guru tetap semangat, bahkan sampai malam hari masih sabar mengajar,"ujarnya.

Acara pun diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng, makan bersama dan manortor. 


Penulis   : tagor
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.