Header Ads

Selain Copot 2 Kapolda, Kapolri Juga Mutasikan 6 Kapolda Lainnya


LINTAS PUBLIK, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memutuskan mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020.

BACA JUGA  Keindahan Gua Singirngir di Simalungun, Anda Tertarik LIHAT VIDEONYA

Kapolri Jenderal Idham Azis

Dalam telegram tersebut, Nana digantikan oleh Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Timur. Sedangkan Rudy digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Asisten Logistik Kapolri.

Selain 2 jenderal tersebut, dalam telegram yang sama, Idham Azis juga turut mengganti jabatan kapolda lainnya. Yakni Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose menjadi pati Bareskrim Polri (persiapan penugasan di luar struktur). Posisinya akan digantikan oleh Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Refdi Andri. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta dipromosikan menjadi Kapolda Jawa Timur. Jabatan lamanya akan diisi oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Ridwanto.

Sedangkan Kapolda Maluku Utara akan digantikan oleh Irjen Pol Risapudin Nursin. Terakhir mutasi diberikan kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi sebagai Asisten Logistik Kapolri. Posisinya digantikan oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.


sumber  : JP


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.