Header Ads

Sinergi dengan BNNK Labura, Kipan C Yonif 126/KC Gelar Penyuluhan Narkoba dan Tes Urine


LINTAS PUBLIK - LABUHANBATU, Kompi Senapan C Bataliyon Infanteri 126/Kala Cakti Rantauprapat bersinergi dengan BNNK Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya Narkoba serta melakukan tes urine terhadap seluruh prajurit Kipan C 126/KC.              


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kompi C Yonif 126/KC, bertempat di Aula Kipan C, Yonif 126/KC Rantauprapat, Labuhanbatu, Senin (16/11). 

Dalam sambutan Perwakilan BNNK Labura, Martha Helen Sihite mengajak seluruh prajurit Kompi Senapan C agar menghindari penyalahgunaan Narkoba.              

"Indonesia saat ini termasuk Negara dalam kategori darurat Narkoba. Untuk itu, mari kita hindari penyalahgunaan Narkoba, "ujar Martha.

Komandan Kompi Senapan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marselino Joonstenzs pada kesempatanya menyampaikan, bahwa kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba dan tes urine ini merupakan program dari komando atas untuk mendukung dan mensukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba.       

"Danyonif 126/KC Mayor Inf Dwi Widodo, berpesan agar seluruh Prajurit menjauhi Narkoba. Ini sesuai dengan peraturan di lingkungan TNI, bahwa Prajurit yang terjerat Narkoba pasti akan diberhentikan dengan tidak hormat (PDTH), "tegas Danki.

"Penekanan ini dilakukan supaya seluruh Prajurit selalu menjalankan pola hidup sehat dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah, "tandasnya.

Pada pengecekan Urine yang di Komandoi Danki 126/KC, Lettu Inf Tommy Marselino Joonstenzs dan Pasi Intel Lettu Inf Dwi Bayu Wintolo itu, hasil tes urine seluruh personil Kompi 126/KC dinyatakan Negatif Narkoba. 


Penulis : nathan
Editor   : tagor 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.