Header Ads

Ular Berbisa Masuk Rumah Warga di Jalan Parsoburan Siantar, Ini Videonya


 LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Anggota Pemadam Kebakaran  (Damkar)  Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar berhasil menangkap (mematikan) ular hijau di Jalan Parsuburuan gang Asam belakang gereja HKBP Mahanaim atau dekat Puskesmas Parsoburan.

Petugas Damkar mengamankan Ular Berbisa di jalan Parsoburan Siantar, Minggu (1/11/2020).

"Benar, tadi siang kita langsung kekediaman Saudari Sarah, Informasinya ada ular yang masuk kerumah. Kita langsung turunkan tim agar jangan ada yang korban akibat gigitan ular,"kata Kasi Ops Damkar Remaja Ginting,SH di Markas Damkar pemko Siantar jalan Tarutung no.10 kota Pematangsiantar, Minggu (1/11/2020).

Menurut Remaja Ginting, Ular itu panjangnya sekitar satu meteran, dan bewarna hijau.

"Orang menyebutnya ular daun, nampaknya cukup berbahaya dan mungkin saja berbisa."ungkap Remaja Ginting bahwa anggota mengamankan ular tersebut dengan alat yang sudah memadai (Alat penangkap ular khusus).

Pada kesempatan itu, Remaja Ginting juga mengharapkan dan menyarankan masyarakat tetap bersih-bersih pekarangan rumah, agar tidak ada hewan berbisa yang datang sekitar kediaman warga.

"Sudah beberapa kali kita mengamankan Ular dikediaman warga, harapan kita warga juga tetap bersih-bersih dipekarangan rumah. Bila ada ditemukan Ular sebaiknya cepat hubungi kami, agar kita dapat tangulangi secapatnya,"jelasnya.

Perlu Anda Ketahui, Ular Hijau Berbisa

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com, Ada dua jenis Ular Hijau (Ular daun), selain sama-sama tinggal di pohon, kedua ular itu juga sama sama berwarna hijau. Makanya sering tertukar.

Meski banyak kesamaan, ada perbedaan mencolok dari kedua ular itu.

Ular pucuk tidak berbahaya bagi manusia, sedangkan ular hijau ekor merah berbahaya bagi manusia karena memiliki tingkat bisa yang tinggi.

Sebenarnya, ular pucuk juga punya bisa. Namun, bisanya rendah, jadi tidak berbahaya bagi manusia.

Jika kita tergigit ular pucuk, kita hanya akan merasa gatal di bagian yang tergigit.

Namun, bisa milik ular pucuk tetap berbahaya bagi hewan kecil yang menjadi mangsanya.

Itulah serba-serbi ular pucuk yang sering dipelihara manusia dan perbedaannya dengan ular hijau ekor merah.

Apakah anda bisa membedakannya, yah kita serahkan saja pada ahlinya.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.