Header Ads


Batas Akhir 31 Desember, BPJS Kesehatan Cabang P.Siantar Bersama Alfamidi Sosialisasikan Program Relaksasi Iuran 


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Sebagai upaya sosialisasi terkait program terbaru BPJS Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar bekerja sama dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) untuk melakukan sosialisasi program Relaksasi Tunggakan Iuran JKN-KIS kepada masyarakat yang berada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. 
 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pematangsiantar, Windharlan Siallagan menyampaikan adapun bentuk kerjasamanya adalah BPJS Kesehatan diberikan tempat untuk menempatkan X-Banner dan leaflet informasi mengenai program Relaksasi Tunggakan Iuran JKN-KIS di outlet Alfamidi yang berada di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

BPJS Kesehatan meprogramkan Relaksasi Tunggakan Iuran JKN-KIS di outlet Alfamidi

“Kami saat ini sedang fokus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas mengenai program Relaksasi Tunggakan Iuran JKN-KIS, karena pendaftaran program ini berlaku sampai 31 Desember 2020. 

Kami berterima kasih kepada pihak Alfamidi yang mau membantu kami dengan memberikan izin untuk penempatan x-banner dan leaflet di toko Alfamidi. Perlu diketahui bahwa outlet alfamidi yang berada di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun berjumlah 19 outlet,” ujar Windharlan. 

Ditambahkan Windharlan, program Relaksasi Tunggakan Iuran JKN-KIS ini adalah program yang diberikan untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang ditujukan untuk peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) ataupun Pekerja Penerima Upah (PPU) badan usaha yang memiliki tunggakan di atas 6 bulan untuk dapat mencicil tunggakan hingga Desember 2021. 

Baharuddin selaku Supervisor Outlet Alfamidi menyampaikan pihaknya selalu siap membantu BPJS Kesehatan untuk sosialisasikan program-program yang perlu diketahui oleh masyarakat seperti program Relaksasi Tunggakan Iuran JKN-KIS. 

“Kami berharap dengan adanya banner dan leaflet yang ditempatkan dioutlet Alfamidi dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat. Mengingat cukup banyaknya warga yang datang le outlet kami untuk berbelanja dan mungkin juga memiliki tunggakan iuran JKN-KIS. Harapannya nanti banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan program yang baik ini dan segera mendaftar karena untuk mengikuti program ini tidak boleh melawati deadline yang sudah ditetapkan,"tutup Bahar.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.