Header Ads


Bus Pengangkut 33 Personel Brimob Terguling di Jambi


LINTAS PUBLIK, Satu unit bus yang mengangkut 33 personel Korps Brigade Mobil (Brimob) dari Polda Sumsel terguling di jalur lintas Muaro Imat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Rabu (16/12/2020) kemarin.

Kondisi bus yang membawa personel Brimob terguling di Jalan Muara Emat Jambi

Dalam peristiwa kecelakaan yang membuat bus terbalik hingga ringsek itu, seluruh anggota Brimob selamat.

"Semuanya selamat, pasukan anggota Brimob itu dalam perjalanan pulang ke Palembang setelah di BKO-kan untuk pengamanan Pilkada di Kerinci," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi saat dikonfirmasi, Kamis (17/12).

Para anggota Brimob itu ditugaskan untuk mengamankan Pilkada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh sebagai daerah yang dianggap paling rawan terjadi pelanggaran saat Pilkada.

Dia menuturkan, beberapa personel yang bertugas mengalami luka-luka ringan dan berat. Beberapa anggota yang luka telah menjalani perawatan intensif di RS MH Thalib, Kota Sungaipenuh. Sedangkan, untuk pertolongan pertama, sebagian dirawat di Puskesmas Muaro Imat.

"Semua personel kembali lagi ke Kerinci dan belum pulang ke Palembang. Masih ada yang dalam perawatan," kata dia.

Kecelakaan tunggal yang menimpa bus tersebut terjadi pada Rabu sore kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Kecelakaan pengangkut Brimob itu diduga karena kondisi jalan sempit dan menurun, sehingga mobil menjadi tidak terkendali, hingga akhirnya terbalik.


sumber   : cnn 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.