Header Ads


Geger, Pemuda Bakar Sajadah dan Alquran di Masjid Jami Al Ikhlas


LINTAS PUBLIK, Seorang remaja di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat bikin geger karena membakari sejumlah barang di dalam masjid.

Pemuda berinisial AM (21) itu membakar sajadah, al quran, karpet, papan tulis, dan lemari yang ada di dalam masjid Jami Al-Ikhlas Kaliduren

Suasana lingkungan RT 05/06 Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran usai pelaku pembakaran sajadah dan alquran ditangkap dan dibawa ke Polsek Parigi, Rabu (2/12/2020).

Kejadian itu membuat panik warga Dusun Banjarsari, RT 05/06 Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Rabu (2/12/2020) malam.

Sejumlah warga yang melihat tingkah AIM bergegas merangsek ke dalam masjid lalu menangkapnya. 

Beberapa warga lain berusaha memadamkan api.

AIM sempat jadi amukan massa, dan dia kemudian digelandang ke Kantor Desa Selasari. 

AIM sendiri belakangan diketahui merupakan warga warga Dusun Bunggel RT10/03, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Kepala Desa Selasari,  Udin Tugaswara mengungkapkan, dirinya menerima laporan adanya kejadian tersebut dari ketua Rttsetempat sekitar pukul 20.06 WIB.

"Setelah menerima laporan daru RT saya langsung telepon ke Kanit Reskrim Polsek dan kemudian ke lokasi kejadian," ujarnya kepada POSKOTAJABAR saat ditemui di Mapolsek Parigi, Rabu (02/12/2020).

AIM, lanjutnya, sempat melarikan diri kearah Desa Bangunkarya blok Ciwetan sampai akhirnya ditangkap warga di Desa Selasari.

"Pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan pelaku langsung dibawa ke Desa Selasari, namun berhubung massa terus berdatangan akhirnya pihak polisi langsung mengamankanya ke Polsek," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Parigi AKP Iwan Sukarelawan mengatakan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa akibat nolab ilmu yang tidak kesampaian.

"Untuk saat ini kami masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari saksi-saksi sembari kedatang orang tuanya," pungkasnya.


sumber  : posk 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.