Header Ads


Ikuti Prosedurnya, Nikmati Manfaatnya


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Salah satu peserta Jamina Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Pematangsiantar mengungkapkan rasa terima kasih kepada BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program yang berprinsip nirlaba ini. 

Togamo

Hal tersebut diungkapkan Togamo Rajagukguk (59) kepada wartawan, Rabu (2/12/2020). Togamo telah merasakan langsung manfaat dari Program JKN-KIS, saat itu ia merasakan sakit yang parah dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit selama empat hari.

“Pada tahun 2019 lalu, saya didiagnosa dokter karena ada masalah paru-paru dan diabetes. Puji Tuhan penyakit saya ditangani dengan baik oleh dokter dan perawat di rumah sakit sampai sembuh. Beruntung saja seluruh biaya pengobatan saya dijamin BPJS Kesehatan mulai dari perawatan hingga pelayanan kontrol rutin yang masih saya jalani sampai sekarang,”kata pensiunan pegawai BUMN ini.

Togamo menambahkan bahwa sejak adanya program JKN-KIS masyarakat semakin dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat untuk mensukseskan program JKN-KIS ini. Sekarang masyarakat dapat berobat dengan tenang tanpa khawatir adanya diskriminasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit dibanding pasien umum. Pengalaman saya selama ini, jika mengikuti prosedur yang telah ditetapkan maka seluruh biaya pengobatan akan dijamin BPJS Kesehatan,”kata Togamo.

Atas pengalaman baik yang dialaminya, Togamo tidak sungkan untuk membagikan pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Dirinya bersama istri dan anaknya tidak sungkan mengajak tetangga dan sanak family untuk segera mendaftar sebagai peserta JKN-KIS. Dirinya juga mengatakan bahwa iuran yang dibayarkan melalui potongan gaji pensiun setiap bulannya tidak lah sebanding dengan manfaat yang telah ia terima.

“Pengalaman yang saya rasakan sangat jauh berbeda dengan apa yang dikatakan oleh sebagian orang bahwa pelayanannya buruk. Saya berharap program JKN-KIS yang luar biasa ini bisa terus berkesinambungan, agar semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” tutup Toga.


Penulis   : rel
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.