Header Ads


Ini Nama-nama Korban Tabrakan Bus Pariwisata dan Truk Kayu di jalan Asahan


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Peristiwa kecelakaan antara bus pariwisata BK 7030 DI dan truk pengangkut kayu BK 8600 GT mengakibatkan supir dan kernet bus pariwisata mengalami luka cukup parah (patah kaki/terjepit) akibat benturan tabrakan kedua kendaraan itu.

LIHAT VIDEONYA Tabrakan Bus Pariwisata dan Truk Logging di Jalan Asahan Siantar

Kecelakaan Bus pariwisata dengan truk pengangkut kayu (truk logging) di Jalan Asahan Kabupaten Simalungun tepatnya depan Makorem 022/PT, Jumat pagi sekira pukul 09.30 Wib (18/12/2020).

Kecelakaan Bus pariwisata dengan truk pengangkut kayu (truk logging) terjadi di Jalan Asahan Kabupaten Simalungun tepatnya depan Makorem 022/PT, Jumat pagi sekira pukul 09.30 Wib (18/12/2020).

Adapun supir yang mengalami luka yang cukup serius adalah sopir Bus Pariwisata BK 7030 DI dikemudikan Yuhendra (39) warga Jalan Bromo Gang Setia Baru Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Area Kota Medan, alami luka berat pascakejadian dan di RS Vita Insani Pematangsiantar .

Demikian juga kondektur (kernet) bus Pariwisata Tongon Sinaga (32) warga Desa Sibonor Ompuratus Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, juga alami luka berat dan dirawat di RS Vita Insani.

"Supir dan kondektur yang luka serius sudah dibawa ke rumah sakit, Untuk sementara penyebab karena ada masalah pada rem bus yang datang dari Medan kontra truk pengangkut kayu dari Jalan Asahan menuju Porsea."terang Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar.

Informasi dihimpun, bus pariwisata membawa rombongan penumpang diduga mengalami rem blong di jalan yang sedikit menurun dan supir kehilangan kendali lalu mengarahkan setir ke kanan hingga menabrak truk bermuatan kayu tersebut.

Karlius Sinaga, salah satu penumpang menjelaskan, bahwa mereka adalah rombongan  dari Medan, dan akan berpesta di jalan Asahan kabupaten Simalungun.

"Kami berangkat dari Medan pukul 6 pagi tadi untuk pesta. Semua penumpang ada 15 orang. Tapi waktu jalan menurun ada masalah pada bagian rem. Karena di depan ada kendaraan, supir banting setir ke kanan tapi ada truk kayu yang melintas." ujar Karlius Sinaga.

Pantauan lintaspublik.com, pihak TNI dari Korem 022/ Pantai Timur terlihat membantu evakuasi supir bus dan kernet Bus pariwisata yang terjepit, dan membawa kedua korban kecelakaan itu kerumah sakit terdekat. supir dan kernet bus pariwisata BK 7030 DI mengalami patah kaki lantaran terjepit akibat hantaman truk pengangkut kayu BK 8600 GT.

Luka Ringan

Bukan hanya supir yang mengalami celaka, penumpang bus pariwisata lainnya juga mengalami luka ringan dan berobat di RS Tentara yaitu : Nerita Sinaga (50), Elperia Marpaung (68) dan Roswalden Sinaga (57) mereka merupakan warga  Medan. 

Demikian juga pengemudi truk mitsubishi fuso BK 8600 GT atau truk logging pengangkut kayu dikemudikan Sulianto (43) dan Muhammad Angga (16), keduanya warga Dusun I Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Keduanya hanya luka ringan dan berobat di RS Tentara.

Penulis   : franki
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.