Header Ads

Iuran Rp 25.500 Tiap Bulan, Manfaat Lebih Besar 


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tidak ada seorangpun di dunia ini yang menginginkan sakit, baik itu hanya sakit ringan seperti batuk dan demam. Tapi, sakit bisa datang kapan saja tanpa diketahui kapan akan datang. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, memiliki jaminan sosial kesehatan sangat diperlukan. Hal ini yang mendasari Meri Siallagan (21) dan keluarga mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS. Meri mengatakan memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat penting untuk melindungi diri dan keluarganya jika menderita sakit. 

Meri Siallagan

“Keluarga kami sudah sejak tahun 2014 lalu terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen PBPU Kelas III. Karena dulu ada keluarga yang bilang sangat diperlukan memiliki jaminan sosial. Sejak mendaftar sudah beberapa kali Meri menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat,”kata perempuan yang masih berstatus mahasiswa ini. 

Meri ketika ditemui sedang berobat untuk kontrol di rumah sakit karena penyakit epilepsi yang dideritanya sejak lama. 

 “Saya sudah hampir setahun ini rutin melakukan kontrol di rumah sakit dan selama ini pelayanan yang diberikan oleh dokter dan perawat sangat baik. Proses administrasi pun tidak ribet, cukup menunjukkan kartu JKN-KIS di Handphone sudah pasti akan dilayani,”kata Meri. 

Meri menambahkan bahwa tahun lalu dirinya pernah menjalani rawat inap di RS Horas Insani Pematangsiantar selama empat hari dengan diagnosa penyakit yang sama. Selama perawatan Meri juga mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diterima pihak RS.

“Tidak bisa dibayangkan jika harus membayar berapa nominal biaya yang harus dibayar untuk berobat saya selama ini. Beruntung saja mendaftar sebagai peserta JKN-KIS iuran yang dibayarkan sejumlah Rp 25.500 setiap bulannya saya rasa tidak sebanding dengan manfaat luar biasa yang sudah saya terima,”kata Meri. 

Di akhir pertemuannya, Meri berharap program ini terus berjalan lebih optimal dan berkelanjutan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan seluruh peserta JKN-KIS yang telah berkontribusi membantu biaya penyakit yang dideritanya.

 "Saya sangat berterima kasih dengan adanya program JKN-KIS ini, adanya program ini membantu saya bisa berobat dengan tenang tanpa memikirkan biaya. Semoga program JKN-KIS akan terus berjalan karena manfaatnya sangat luar biasa apalagi bagi masyarakat seperti saya,”tutupnya.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.