Header Ads


Keluarga Terlindungi Program JKN-KIS


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dan dari seluruh lapisan masyarakat. Manfaat besar ini telah dirasakan oleh salah satu pria yang berprofesi sebagai tenaga medis di salah satu rumah sakit di wilayah Kota Pematangsiantar. 

Martinus Sembiring

Martinus Sembiring adalah salah satu peserta JKN-KIS yang merasa sangat beruntung menjadi peserta JKN-KIS karena dirinya beserta keluarga telah banyak merasakan manfaat dari program ini .

Manfaat besar yang dirasakan Martinus adalah saat sekarang ini, anaknya yang bernama Calpin Samuel Sembiring yang baru berusia enam bulan, harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Horas Insani Pematangsiantar karena penyakit demam tinggi yang sudah dua hari diderita putra pertamanya.

Martinus yang sedang mendampingi Calpin Sembiring di ruang rawat inap menjelaskan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS ini.

“Anak saya dapat berobat selama tiga hari ini tanpa harus mengeluarkan biaya apapun, dengan adanya program JKN-KIS ini memang sangat membantu orang meringankan biaya untuk berobat sehingga dapat mengurangi beban pikiran. Saya berharap semoga program JKN-KIS ini terus berkesinambungan dan pelayanannya agar terus ditingkatkan sehingga kepuasan peserta atas pelayanan ini pun  turut meningkat juga,” kata Martinus, Senin (14/12/2020)

Selama menjalani perawatan yang sudah berjalan tiga hari ini, Martinus juga merasa puas dengan pelayanan di Rumah Sakit Horas Insani.

“Mulai dari pelayanan pengurusan berkas administrasi sampai pelayanan perawatan, petugas di rumah sakit melayani dengan sangat baik. Saya juga tidak merasakan adanya perbedaan perlakuan antara pasien umum dengan pasien peserta JKN -KIS,” ungkap Martinus.

Di akhir perbincangan, Martinus sangat bersyukur karena telah menjadi peserta JKN-KIS. Dirinya menambahkan, sebagai peserta JKN-KIS harus taat pada aturan  dan  prosedur yang berlaku. Dirinya meyakini jika sudah patuh pada prosedur dan sesuai hak kelas pasti semua akan dapat terlayani dengan baik seperti yang ia rasakan. Tidak lupa Martinus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah mensejahterahkan masyarakatnya melalui Program Jaminan Kesehatan ini.



Penulis   : rel
Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.