Header Ads

Ketua Umum Pemuda Mitra Kantibmas Kunjungi BNN Siantar, Ada Apa?


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Ketua Umum Pemuda Mitra Kantibmas (PMK) Indonesia Rajamin Sirait,SE kunjungi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Pematangsiantar.

Kunjungan Rajamin Sirait yang juga anak Siantar ini adalah memberi dukungan BNN Pematangsiantar untuk memberantas peredaran Narkoba.

"Belakangan ini kita prihatin perkembangan peredaran Narkoba diwilayah Sumatera Utara, khususnya di kota Siantar. Sebagai putra Siantar, lahir dan dibesarkan di Siantar saya mempunyai tanggungjawab sosial untuk menjaga Siantar, baik dari Kantibmasnya maupun Sumber Daya Pemudanya,"Kata Rajamin, menginginkan setiap Anak Siantar terhindar dari Narkoba dan kenakalan remaja, Selasa (8/12/2020) di jalan Keselamatan (Parluasan) No. 12 Kota Pematangsiantar.


Ketua Umum Pemuda Mitra Kantibmas Rajamin Sirait,SE bersama Kepala BNN Siantar DR,Tuangkus Harianja, MM

Menurut Rajamin Siraitm BNN Siantar tidak bisa bekerja sendiri memberantas Narkoba. Anak-anak Siantar harus diselamatkan.

"Kita akui, BNN tak bisa bekerja sendiri dalam pemberantasan dan pencegahan penyalagunaan Narkoba. Karena kesadaran itu, saya datang memberikan dukugan moril, agar kinerja BNN Siantar dapat maksimal sehinga putra-putri Siantar dapat terhindar dari Narkoba,"ujarnya.

Kata Rajamin lagi, melalui BNN, kita harapkan pemerintah juga memiliki tanggung jawab penuh tentang pemberantasan Narkoba.

"Kita harapkan kedepan disamping menjaga Kantibmas, Pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan BNN, kepolisian, dan memberikan dukungan anggaran sehingga sosialisasi tentang bahaya narkoba dapat disampaikan disekolah-sekolah, maupun di kampus-kampus."jelasnya.

"Pemerintah daerah jangan biarkan BNN berjalan sendiri dalam pencegahan Narkoba. Karena bahaya penyalagunaan narkoba sudah semakin parah, kalau tidak cepat kita cegah, maka generasi kita akan hancur. Mencegah narkoba, daya tanggalnya harus lebih kuat, dengan memberikan ruang kepada pemuda, baik ruang kreatif, Inovasi pemuda dan olahraga,"ungkap alumni SMA Negeri 3 Pematangsiantar ini.

Kepala BNN Siantar DR,Tuangkus Harianja, MM saat menerima kunjungan Ketua Umum Pemuda Mitra Kantibmas (PMK) Indonesia Rajamin Sirait menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh PMK untuk pemberantasan Narkoba diwilayah Sumatera Utara.

"Terimakasih atas dukungan PMK Sumatera Utara, masukan dan saran pendapatnya akan menjadi program kami dalam pemberantasan maupun pencegahan Narkoba diwilayah kota Pematangsiantar,"kata Tuangkus Harianja.

Tuangkus Harianja juga menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi pemuda di kota Siantar.

"Belakangan ini kami telah merazia warnet dan kos-kosan di Siantar, dan beberapa orang pemuda setelah dilakukan tes urine, terdapat 9 orang positif narkoba disatu ruangan warnet."ungkap Kepala BNN Siantar, bahwa Razia dimaksud di Violet Kos, Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, dan salah satu warnet di Jalan Narumonda Bawah, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (12/11/2020).

Selanjutnya Razia dilanjutkan di Jalan Narumonda Bawah, belasan pengunjung dites urine. Hasilnya, 7 laki-laki positif narkoba.

"Jadi di Siantar ini kondisi pemudanya sudah sangat memprihatinkan, penyalagunaan narkoba sudah sangat-sangat membahayakan. Mudah-mudahan nanti walikota Siantar terpilih memiliki kepedulian tentang ini, pemuda Siantar harus kita selamatkan,"kata Tuangkus Harianja yang juga wakil Ketua umum PMK Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu  Tuangkus Harianja menyodorkan gagasan, bersama pemerintah daerah dan PMK Sumatera utara untuk bekerjasama bagaimana menyelamatkan pemuda Siantar dari Narkoba.

"Bersama Ketua Umum PMK selain menjaga Kantibmas di Sumatera utara, BNN dan PMK akan membuat terobosan baru bagaimana penyelamatan anak bangsa (Pemuda Siantar) dari penyalagunaan narkoba."jelasnya.

"Kondisi pemuda Siantar sudah sangat memprihatinkan, kita harapkan sudah ada ruang rehabilitasi Narkoba di Siantar, sehingga pemuda-pemuda yang terdampak (pemakai) narkoba ada ruang rehabilitasi sendiri. Kita harapkan ada perhatian pemerintah daerah terhadap kondisi ini,"terang Kepala BNN Siantar mengahrapkan ada satgas Pemuda anti narkoba di setiap kelurahan di Siantar.


Penulis   ; tagor
Editor     : tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.